Manga Dragon Ball Super Akhiri Hiatus, Hadir di Awal Tahun 2023

Dragon Ball Super: Super Hero
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA Showbiz – Cerita semesta Dragon Ball Super akan berlanjut dengan perilisan chapter 88 pada awal tahun 2023. Sekarang putra Goku dan Vegeta sudah remaja, keduanya berada di pertengahan bab terbaru manga shonen.

Berlangsung sebelum peristiwa Dragon Ball Super, Goten dan Trunks mengikuti jejak Great Saiyaman.

Dalam Arc Granolah The Survivor ceritanya telah berakhir dengan cara tak terduga. Saat Frieza kembali ke dalam serial, berkat nuansa Kamar Waktu Hiperbolik alias Kamar Ruang dan Waktu, ia dapat berlatih setara dengan waktu 10 tahun namun hanya dalam waktu 10 hari. Bahkan Frieza sukses memperoleh transformasi baru dalam Black Frieza.

dragon ball

Photo :
  • animationmagazine.net

Sekarang dalam semesta Dragon Ball Super, makhluk terkuat yakni Ultra Instinct Goku dan Ultra Ego Vegeta berlatih keras untuk menyiapkan ulang pertandingan.

Dilansir dari Anime News Network, kembalinya Goten dan Trunks ke dalam semesta menjadi kejutan menarik bagi para pembaca setianya. Sayangnya serial animasi Dragon Ball Super belum diketahui kapan akan balik ke layar televisi padahal popularitasnya masih tinggi.

Sebelumnya Majalah V Jump Shueisha edisi Januari 2023 mengumumkan manga Dragon Ball Super karya Akira Toriyama berlanjut dengan Arc terbaru.

Jalan cerita baru ini menampilkan remaja Goten dan Trunks sebagai pahlawan super. Kisahnya merupakan prekuel untuk film Dragon Ball Super: Super Hero, sebelum hadirnya versi adaptasi layar lebar.

Dragon Ball Super: Super Hero

Photo :
  • Tangkapan Layar

Toyotaro dan Akira Toriyama meluncurkan manga V Jump di bulan Juni 2015 sebagai adaptasi dari anime Dragon Ball Super, meskipun manga itu menyimpang dari versi anime. Pada 19 Agustus, sang mangaka mengumumkan sedang menyiapkan Arc berikutnya.

"Setelah menerbitkan bab ke-87 pada 19 Agustus. Saya akan beristirahat menyiapkan Arc berikutnya," kata Akira Toriyama.