Heboh Martha Asli dari Serial Baby Reindeer Muncul, Ngaku Jadi Korban yang Dikuntit Richard Gadd

Serial Baby Reindeer.
Sumber :
  • Netflix.

VIVA Showbiz – Keseruan serial Netflix terbaru berjudul Baby Reindeer, menjadi bahan perbincangan para netizen termasuk pecinta serial di Indonesia. Seperti diketahui, serial ini diangkat dari kisah nyata seorang pria bernama Donny Dunn yang hidupnya berantakan gara-gara seorang penguntit bernama Martha.

Diangkat dari Kisah Nyata, Film Kutukan Calin Arang Janji Tak Hanya Modalkan Jumpscare

Menyusul kesuksesan serial ini, terduga penguntit di kehidupan nyata dari Baby Reindeer tiba-tiba muncul dan angkat bicara soal apa yang terjadi di masa lampau. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!

Seorang wanita yang tidak disebutkan namanya, yang mengaku sebagai inspirasi di balik karakter Martha yang diperankan oleh Jessica Gunning dalam serial baru dan populer tersebut, mengatakan kepada Daily Mail bahwa dia sedang mempertimbangkan tindakan hukum atas pencemaran nama baik setelah dirilisnya proyek Richard Gadd.

Syuting Film Horor, Lydia Kandou Lakukan Hal Ini Agar Bisa Hindari Rasa Takut

Wanita itu mengaku justru ia adalah korban, sementara Richard Gadd adalah orang yang sebenarnya sangat terobsesi pada dirinya.

Mau Jadi Konten Kreator? Intip Kisah Inspiratif Fajar Ibrahim

"Dia menggunakan Baby Reindeer untuk menguntitku sekarang. Saya adalah korbannya. Dia menulis acara berdarah tentang saya," kata wanita tersebut, melansir The Hollywood Reporter, Senin 29 April 2024.

Dia mengklaim bahwa naskah yang dibuat oleh Richard Gadd sama dengan menindas seorang wanita yang lebih tua di televisi demi ketenaran dan kekayaan pribadi. Wanita itu juga mengklaim meskipun Gadd berupaya menyembunyikan identitasnya, dia telah menerima ancaman pembunuhan dan pelecehan online dari para pendukung Richard Gadd.

Sementara Netflix menyebut acara tersebut sebagai kisah nyata, Richard Gadd sebelumnya menjelaskan bahwa dia tidak dapat menceritakan kisah sebenarnya karena alasan hukum dan artistik, dan menyatakan bahwa dia harus mengambil perlindungan tertentu.

Sutradara sekaligus aktor itu bahkan meminta para penggemar untuk berhenti mencoba menyimpulkan karakter Baby Reindeer di kehidupan nyata, termasuk karakter penulis TV sukses yang membimbing Donny hanya untuk memanfaatkannya.

"Orang-orang yang saya cintai, pernah bekerja sama, dan kagumi (termasuk Sean Foley) secara tidak adil terjebak dalam spekulasi. Tolong jangan berspekulasi tentang siapa saja orang-orang di kehidupan nyata. Bukan itu inti dari pertunjukan kami," kata Richard Gadd di Instagram Story.

Baby Reindeer sendiri mengungkapkan kisah hidup Donny Dunn yang tidak lain adalah Richard Gadd sendiri, seorang komedian berjuang yang bertemu dengan seorang wanita kesepian di bar tempat dia bekerja.

Pertemuan kebetulan, di mana dia menawarinya secangkir teh gratis, terjadi selama beberapa bulan ketika identitas Martha terungkap dan diketahui bahwa ia adalah penguntit berantai yang berbahaya, ia sangat terobsesi dengan orang yang disukainya. Selama beberapa tahun, Martha mengirimi Donny lebih dari 41.000 email, 744 tweet, 100 halaman surat, dan 350 jam pesan suara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya