Shesar Rhustavito Kalah, Wakil Indonesia di Taiwan Open Sudah Habis

Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito
Sumber :
  • BWF

VIVA – Langkah tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito terhenti di semifinal Taiwan Open 2019. Bermain melawan wakil tuan rumah, Chou Tien Chen, Sabtu 7 September 2019, dia kalah dalam laga yang berlangsung dalam tiga gim.

Melawan unggulan pertama pada Taiwan Open 2019 tak lantas membuat Vito gentar. Dia justru bisa lebih dulu unggul 6-1 atas Chou di awal gim pertama.

Kemudian Chou mencoba bangkit dan mengejar ketertinggalan hingga imbang 12-13. Kepercayaan dirinya kembali naik ditambah dukungan suporter tuan rumah.

Pertandingan pun menjadi semakin sengit hingga di akhir saling kejar-mengejar angka. Di fase krusial, akhirnya Vito bisa memaksa Chou menyerah dengan skor 25-23.

Kalah pada gim pertama membakar semangat Chou. Pebulutangkis ranking dua dunia itu langsung menyerang Vito bertubi-tubi hingga bisa unggul 11-5.

Dalam posisi tertinggal, Vito beberapa kali melakukan kesalahan saat hendak mengembalikan bola. Alhasil pada gim kedua dia menyerah 10-21 dari Chou.

Memulai gim ketiga, Chou tak ingin lagi membiarkan Vito bisa mengembangkan permainan. Dia terus menekan hingga bisa unggul jauh dengan skor 6-1.

Chou selalu bisa menjaga jarak keunggulannya meski Vito beberapa kali mampu mendapatkan poin secara beruntun. Hingga akhinya gim ketiga dimenangkan dengan skor 21-13.

Indonesia tidak punya wakil lagi di Taiwan Open 2019. Karena tiga wakil lainnya, Greysia Polii/Arpiyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang juga mengalami kekalahan.