Fabio Quartararo Dipastikan Raih Gelar Rookie of the Year MotoGP 2019

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo
Sumber :
  • Crash

VIVA – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, berhasil menyabet gelar Rookie of the Year MotoGP 2019. Raihan tersebut didapatkan Quartararo seiring dengan performanya yang terus berkembang pada setiap seri di musim ini.

Pada MotoGP 2019, Quartararo menjadi rookie yang paling konsisten dalam bertarung dengan para pembalap papan atas. Beberapa kali pembalap asal Prancis itu mampu menyudahi balapan di podium.

Dalam catatan di musim ini, Quartararo berhasil meraih enam kali podium dari 16 seri yang sudah berjalan. Dengan rincian, posisi kedua sebanyak empat kali, dan menempati urutan ketiga sebanyak dua kali.

"Awalnya, saya menargetkan poin di musim hanya sekitar 50 hingga 80 poin. Tapi, kenyataannya, saya bisa lebih dari itu," kata Quartararo seperti dilansir situs resmi MotoGP.

>

"Ini adalah tahun pertama saya dan tim ini di MotoGP, jadi capaian tersebut sangat berarti. Saya senang sekali, dan semoga kami akan terus berkembang lebih baik," ucapnya.

Di tabel klasmen sementara MotoGP 2019, Quartararo berada di posisi enam dengan torehan 163 poin, unggul 18 poin dari Valentino Rossi, yang berada di bawahnya.

Quartararo juga masih berpeluang menggeser pembalap Ducati, Danilo Petrucci, yang berada di posisi kelima, karena hanya terpaut 6 poin. (ase)