Marquez Bakal Lebih Lama di Honda

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • twitter.com/marcmarquez93

VIVA – Kesuksesan Marc Marquez di MotoGP musim 2019, membuatnya semakin cinta dengan tim Repsol Honda. Bahkan, dengan keberhasilan Marquez juara di musim 2019, ada niatan darinya untuk bertahan lebih lama di Honda.

Akhir musim 2020 mendatang, kontrak Marquez bersama Honda akan selesai. The Baby Alien tak mau kisah cintanya dengan tim pabrikan asal Jepang tersebut berakhir lebih cepat.

Maka dari itu, Marquez tak ragu ketika Honda membuka peluang negosiasi perpanjangan kontrak. Saat ini, Marquez sedang membicarakan kontrak baru dengan Honda.

"Prioritas saya adalah Honda. Saya sangat bersyukur karena mereka memberikan kepercayaan untuk berkompetisi di MotoGP," kata Marquez dilansir Marca.

"Negosiasi sudah dimulai. Saya memberikan berbagai masukan terkait aspek teknis, kami harus meninjau motor kami agar lebih kompetitif. Saya ada permintaan, pun dengan mereka," lanjutnya.

Musim depan, Marquez menilai perjuangannya merebut titel ketujuh di MotoGP akan semakin berat. Prediksi Marquez, rival-rival Honda akan berbenah dan mengambil berbagai inovasi dalam racikan motor mereka.

"Beda, musim ini rival kami tak konsisten. Mereka sering gagal dan kami lebih stabil," ujar Marquez.