Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Penyelamat Indonesia di Ajang Bergengsi

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di BWF Tour Finals 2019
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA – Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kembali menjadi penyelamat Indonesia di ajang bergengsi. Mereka berhasil menjadi juara BWF World Tour Finals 2019 usai mengalahkan wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Bermain di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Minggu 15 Desember 2019, Ahsan/Hendra menang dua gim langsung, 24-22 dan 21-19. Mereka pun berhak atas uang hadiah sebesar 126 ribu US dollar atau setara dengan Rp1,76 miliar.

Ahsan/Hendra menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil menyabet gelar juara di BWF World Tour Finals. Karena pada tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting kalah dari Kento Momota.

Mengutip laman resmi BWF, bukan kali ini saja Ahsan/Hendra jadi penyelamat wajah Indonesia di ajang bergengsi. Pada Maret 2019, mereka juga mempersembahkan gelar juara All England, saat di sektor lain, peluang wakil Tanah Air tak ada.

Ketika itu Ahsan/Hendra berhadapan dengan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak final. The Daddies berhasil menang dengan skor 11-21, 21-14, dan 21-12.

Ajang bergengsi kedua yang dimenangkan Ahsan/Hendra adalah kejuaraan dunia yang berlangsung pada Agustus 2019. Ketika itu mereka juga menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang juara.

Ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi mereka taklukkan dalam laga yang berlangsung sengit. Ahsan/Hendra menang dengan skor 25-23, 9-21, dan 21-15.