Ambisi Alex Marquez di MotoGP 2020

Pembalap anyar Repsol Honda, Alex Marquez
Sumber :
  • Crash.net

VIVA – Alex Marquez bakal tampil di MotoGP 2020 bersama tim Repsol Honda. Dia dipilih untuk menggantikan Jorge Lorenzo  yang memutuskan untuk pensiun. 

Adik dari juara dunia MotoGP, Marc Marquez itu memiliki modal bagus untuk turun di MotoGP 2020. Dia merupakan pemegang gelar juara dunia Moto2 2019 bersama tim Marc VDS.

Pembalap 23 tahun tersebut telah mencoba menunggangi 'kuda besi' miliknya, Honda RC213V pada pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Di musim perdananya nanti, Alex tak pasang target tinggi. Dia menargetkan menjadi Rookie of The Year di MotoGP 2020. Tentu tidak mudah, namun dia menegaskan akan berusaha sambil belajar banyak hal dengan Marquez.

“Saya dapat mengatakan bahwa saya ingin menjadi Rookie of the Year. Itu adalah tujuan pertama. Tetapi untuk mencapai target itu, saya harus fokus pada pemahaman dengan motor saya," kata Alex, dikutip Crash.

"Saya juga harus membenahi dan membangun kepercayaan diri saya. Yang pasti bagi saya memiliki keuntungan bisa satu tim dengan juara dunia MotoGP enam kali (Marquez). Sebab, saya dapat banyak belajar darinya. Melihat bagaimana saya perlu mengendarai mesin Honda ini," ucapnya.

Di sisi lain, Alex juga ingin membuktikan bahwa dirinya memang memiliki kualitas. Dia ingin menepis cibiran banyak orang yang menyebut dirinya dibantu oleh Marquez untuk tampil bersama Repsol Honda di MotoGP 2020.

“Suatu kehormatan bagi saya bertarung di MotoGP bersama Honda. Saya tahu ini tantangan, tapi ini tantangan yang bagus. Dari saat pertama, saya katakan saya menginginkan kesempatan ini, 100 persen saya akan menikmatinya," tegasnya.