Sengit, Ka Long Angus Tumbangkan Jojo di Malaysia Masters 2020

Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie.
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA – Tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie, gagal melangkah ke semifinal Malaysia Masters 2020 usai dikalahkan pebulutangkis Hong Kong, Ka Long Angus di babak perempatfinal dengan skor 21-15, 12-21, 18-21.

Dalam duel yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat 10 Januari 2020, pebulutangkis yang kerap disapa Jojo ini tampil trengginas di gim pertama. Tunggal putra peringkat 6 dunia itu sanggup memenangkan gim pertama dengan skor 21-15.

Namun di gim kedua, Jojo tak mampu meredam respons cekatan dari Ka Long. Pebulutangkis berusia 25 itu berhasil memaksakan diadakannya rubber game. Alhasil, tunggal putra peringkat 9 dunia itu sukses unggul 21-12 pada gim kedua.

Pada gim penentuan, kejar-kejaran poin dan aksi saling berbalas serangan tak bisa dihindarkan. Skor pun sempat imbang 18-18. Akan tetapi, Ka Long lebih beruntung pada duel ini setelah memenangkan gim terakhir dengan skor 21-18.

Atas hasil ini, Jojo dipastikan angkat koper lebih cepat di Malaysia Masters tahun ini. Sedangkan Ka Long, di semifinal akan menghadapi pemenang antara Viktor Axelsen melawan Chen Long.