Dalih Ahsan/Hendra Usai Didepak Wakil China di Malaysia Masters 2020

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di BWF Tour Finals 2019
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, gagal melaju ke partai final Malaysia Masters 2020. Pasangan berjuluk The Daddies itu didepak wakil China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen di babak semifinal.

Dalam pertarungan yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu 11 Januari 2020, The Daddies dipaksa berjibaku dan menyerah dalam pertarungan tiga gim 20-22, 21-19, 22-24.

Sepanjang pertandingan, The Daddies memang tersiksa. Pada gim pertama dan ketiga pertandingan harus melalui deuce. Selain itu, reli-reli panjang kerap terjadi. 

Momen krusial terjadi pada gim penentuan. Sejatinya, The Daddies sudah dua kali meraih match point. Namun, Li/Liu cerdik dan mampu membalikkan keadaan. Hingga akhirnya, The Daddies harus mengemas barangnya untuk pulang ke Indonesia.

Soal kekelahan ini, pasangan peringkat dua dunia tersebut mengakui lawannya bermain lebih disiplin. Sedangkan mereka, banyak melakukan kesalahan.

"Kami sudah memberikan yang terbaik memang harus diakui mereka lebih unggul. Drive drive mereka lebih berani, lebih berani maju dan menekan. Kali ini Li/Liu tidak banyak bikin salah, mainnya lebih rapi," kat Ahsan.

"Tadi kami sudah coba main no lob, tapi drive drive kami banyak naik. Permainan depan mereka juga lebih bagus," tambah Hendra.

 Kekalahan juga diderita ganda putra Indonesia lainnya. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang sempat mengejutkan setelah mengalahkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, dihentikan pasangan Korea, Kim Gi-jung/Lee Yong-dae.