Sempat Terjatuh, Bagaimana Kondisi Mohammad Ahsan?

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

VIVA – Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, berhasil melaju ke babak 16 besar Indonesia Masters 2020 usai mengalahkan pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Dalam duel yang berlangsung di Istora Bung Karno, Rabu 15 Januari 2020, Hendra/Ahsan, sempat dibuat kewalahan oleh Rankireddy/Shetty. Namun, ganda putra peringkat 2 dunia tersebut berhasil menang 2 gim langsung dengan skor 22-20 dan 21-15.

Akan tetapi, kemenangan ini diraih oleh Hendra/Ahsan secara "berdarah-darah". Bahkan, Mohammad Ahsan sempat terjatuh hingga mengalami pusing.

"Tadi saya sempat jatuh dan merasa agak pusing. Setelah bangun, saya tidak mau buru-buru karena harus atur irama biar mainnnya enak," kata Ahsan.

Sementara itu, Hendra menjelaskan, bahwa dirinya bersama Ahsan sempat dibikin bingung dengan pola yang berbeda dari Rankireddy/Shetty.

"Kami sudah beberapa kali bertemu mereka, tapi hari ini pola mereka agak beda. Tekanan dari mereka juga lebih keras," ujar Hendra.

Di putaran kedua, Hendra/Ahsan akan menantang pasangan Taiwan, Lu Ching-yao/Yang Po-han. Pasangan ini memastikan tiket 16 besar usai mengalahkan ganda putra Inggris, Ben Lane/Sean Vendy dengan skor 21-17, 21-18.