Dukungan Istora Senayan Bikin Leo/Daniel Percaya Diri di Indonesia Masters 2024

Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
Sumber :
  • AP Photo/Achmad Ibrahim

Jakarta – Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mempersembahkan gelar juara Indonesia Masters 2024. Final yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Minggu malam WIB 28 Januari 2024 itu diiringi dukungan besar dari penonton.

Penyesalan Bagas/Fikri Gagal Lolos ke Olimpiade 2024

Leo/Daniel berjuang sepanjang tiga game menghadapi ganda putra bulutangkis Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Game pertama dimenangkan wakil tuan rumah 21-12. Namun pada game kedua mereka kalah 20-22. Pada game penentuan, Leo/Daniel bisa menang meyakinkan 21-11.

Keberhasilan Leo/Daniel berdiri di podium utama itu juga penting artinya. Karena mereka jadi penyelemat wajah tuan rumah, dengan satu-satunya gelar juara yang diraih di Indonesia Masters 2024.

Pengakuan Mengejutkan Sabar/Reza Usai Juara Spain Masters 2024

Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Photo :
  • AP Photo/Achmad Ibrahim

Leo/Daniel juga berhasil meneruskan performa bagusnya di tahun lalu, di mana mereka keluar sebagai juara di sektor ganda putra. Diakui Daniel, menghadapi pasangan Denmark bukanlah pekerjaan mudah.

Menangi Perang Saudara, Bagas/Fikri Tembus Final Swiss Open 2024

"Kami bersyukur bisa menang. Dukungan dari penonton dan keluarga menambah kepercayaan diri dan kami kembali mendapat gelar di sini. Lawan tidak mudah tapi kami coba memberi permainan terbaik dan syukur bisa menang,' kata Daniel dalam konferensi pers usai pertandingan.

Leo juga turut mengucapkan terima kasih kepada para pendukung yang ada di Istora Senayan. Mereka tak berhenti memberi dukungan, yang dalam situasi sulit menjadi penambah semangat.

Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Photo :
  • AP Photo/Achmad Ibrahim

Meski berhasil menggondol gelar juara, namun Leo tak ingin terlena. Menurut dia kemenangan ini tidak sempurna. Ada juga kesalahan yang mereka lakukan di atas lapangan.

"Kami belajar lagi untuk lebih baik dari hari ini, karena meski menang, kami pasti bikin kesalahan yang ke depan harus diperbaiki lagi," tutur Leo.

Gelar Indonesia Masters ini adalah yang pertama bagi Leo/Daniel di 2024. Masih ada sejumlah turnamen yang akan mereka jalani, dan ingin dimenangkan.

"Kami coba yang terbaik. Kami belajar dari kesalahan dan pelan-pelan kami perbaiki. Kami harus yakin pada diri sendiri, sekecil apa pun peluang, pasti ada jalannya kalau berusaha," ujar Daniel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya