Alasan Selebrasi Emosional Leo/Daniel Usai Juara Indonesia Masters 2024

Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
Sumber :
  • AP Photo/Achmad Ibrahim

Jakarta – Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin membuat pecinta bulutangkis Tanah Air tersenyum. Mereka merebut gelar juara Indonesia Masters 2024, yang jadi satu-satunya raihan tuan rumah.

Penyesalan Bagas/Fikri Gagal Lolos ke Olimpiade 2024

Menghadapi ganda putra bulutangkis Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di Istora Senayan, Jakarta, Minggu malam WIB 28 Januari 2024, Leo/Daniel menang dalam duel tiga game. Mereka unggul 21-12, 20-22, dan 21-11.

Usai berhasil memastikan diri keluar sebagai pemenang dalam pertandingan final, Leo dan Daniel terlihat emosional. Leo melemparkan raketnya ke arah penonton, sementara Daniel tak kuasa menahan tangis.

Pengakuan Mengejutkan Sabar/Reza Usai Juara Spain Masters 2024

Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Photo :
  • AP Photo/Achmad Ibrahim

Ada alasan di balik emosionalnya mereka dalam merayakan kemenangan itu. Dukungan dari penonton yang hadir di Istora Senayan menurut Leo adalah alasan dia melemparkan raket ke arah penonton. Itu juga dia lakukan di tahun lalu ketika bisa meraih prestasi sama.

Menangi Perang Saudara, Bagas/Fikri Tembus Final Swiss Open 2024

"Kami terima kasih ke pendukung du Istora. Dari tahun lalu memang saya juga lempar raket. Kami sudah didukung sebegitu hebatnya," kata Leo dalam konferensi pers usai pertandingan.

Daniel tak kuasa menahan tangis karena teringat almarhum sang papa. Di tahun lalu, ketika bersama Leo bisa menjadi juara, papa-nya ada di Istora Senayan untuk menyaksikan langsung jalannya pertandingan.

Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Photo :
  • AP Photo/Achmad Ibrahim

Namun di tahun ini situasinya berbeda. Kemenangan ini dipersembahkan Daniel kepada sang papa yang meninggal dunia pada akhir 2023.

"Saya sangat emosional dan ini jadi kebanggaan dari saya karena mempersembahkan gelar juara untuk papa. Tahun lalu papa saya di sini menyaksikan pertandingan. Saya persembahkan gelar ini untuk papa yang ada di surga," tutur Daniel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya