Ganda Campuran China Ukir Rekor Baru di Indonesia Masters 2024

Ganda campuran China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong di Indonesia Masters 2024
Sumber :
  • AP Photo/Achmad Ibrahim

Jakarta – Ganda campuran China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong mengukir rekor baru di Indonesia Masters 2024. Mereka menjadi pasangan paling banyak menjadi gelar juara pada ajang ini.

Revans Lawan China, Rinov/Pitha Juara Spain Masters 2024

Zheng/Huang berhasil memenangkan gelar juara ganda campuran Indonesia Masters 2024 setelah mengalahkan wakil Jepang, Hiroki Midorikawa/Natsu Saito. Mereka unggul dalam dua game langsung 21-15 dan 21-16 di Istora Senayan, Jakarta pada Minggu siang WIB 28 Januari 2024.

Ini adalah gelar kelima mereka sepanjang ikut serta di Indonesia Masters. Pertama kali mereka dapatkan pada 2018, dan pada dua edisi berikutnya, mereka bisa mempertahankan gelar. Catatan itu membuat mereka menjadi ganda campuran pertama yang bisa memenangkan gelar juara tiga kali secara beruntun.

Daftar Juara All England 2024

Ganda campuran China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong di Indonesia Masters 2024

Photo :
  • AP Photo/Achmad Ibrahim

Gelar keempat mereka diraih pada 2022. Dan kini mereka menambahnya lagi. Raihan itu membuat mereka jadi pasangan ganda campuran paling sukses sepanjang sejarah Indonesia Masters.

Ganyang Malaysia, Rehan/Lisa Tatap Wakil Korsel di Semifinal German Open 2024

"Saya tidak dapat berkata-kata. Saya tahu kami telah memenangkan banyak hal di sini, tapi saya tidak tahu bahwa kami sekarang menjadi yang paling sukses. Kami sangat senang, ini adalah tempat yang sangat berarti bagi kami," kata Zheng usai pertandingan.

Bermain di Istora Senayan diakui Zheng memiliki kesan tersendiri baginya dan Huang. Para penonton yang hadir memberi dukungan dan itu membuat mereka nyaman di atas lapangan.

Ganda campuran China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong di Indonesia Masters 2024

Photo :
  • AP Photo/Achmad Ibrahim

"Kami selalu mendapatkan hasil bagus di Istora. Para penggemar tidak pernah gagal untuk mendukung kami dan saya pikir mereka membawa keberuntungan bagi kami," tutur Zheng.

"Kami sangat menikmati bermain di arena ini. Para penggemar adalah salah satu alasan terpenting kami ingin terus kembali, meski pekan lalu kami sakit," imbuhnya.

Huang mengatakan, sejatinya mereka masih dalam tahap pemulihan. Turun bertanding di Indonesia Masters 2024, bisa dibilang kondisi mereka tidak fit 100 persen.

"Kami masih dalam masa pemulihan. Kami mungkin berada pada kondisi 80 persen, namun kami memberikan setiap persen untuk menang hari ini," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya