Ganyang Malaysia, Rehan/Lisa Tatap Wakil Korsel di Semifinal German Open 2024

Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
Sumber :
  • Instagram PBSI

Jerman – Pasangan ganda campuran bulutangkis, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di semifinal German Open 2024.

Lawan Uzbekistan, Tuah Abdullah bin Khalifa Stadium Untungkan Timnas Indonesia U-23?

Lisa mengungkapkan bermain lebih tenang menjadi kunci dirinya bersama Rehan berhasil melaju ke semifinal ganda campuran German Open 2024.

Rehan/Lisa memastikan tempat di babak empat besar setelah mengalahkan pasangan Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie 21-19, 28-26 pada perempat final, Sabtu dini hari WIB, 1 Maret 2024.

Jadwal Semifinal Piala Asia U-23, Irak Paksa Vietnam Angkat Kaki

"Alhamdulillah akhirnya kami bisa melewati pertandingan dengan skor ketat dan maju ke semifinal. Sebelumnya kami sempat bertemu dan juga sudah mempelajari bagaimana kekurangan lawan," kata Lisa dalam keterangan resmi PP PBSI yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Photo :
  • twitter.com/INABadminton
Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir

"Kunci kemenangan, terutama saat terjadi setting, kami bermain lebih tenang dan tidak berbuat kesalahan. Kami berusaha untuk meyakinkan diri sendiri dan sedikit diubah pola permainannya."

Kemenangan Rehan/Lisa atas Goh/Lai menambah catatan keunggulan pasangan Indonesia atas duet Malaysia tersebut. Secara head to head, Rehan/Lisa, yang turun sebagai unggulan ketujuh dalam turnamen ini, kini unggul 4-2 atas Goh/Lai.

Rehan/Lisa menjadi satu-satunya wakil Indonesia dalam turnamen yang digelar di Westenergiesporthalle Mulheim an der Ruhr tersebut.

Pasangan ganda campuran lainnya Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari kalah dari Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia) di babak 16 besar dengan skor 17-21, 19-21.

Selanjutnya, pada babak semifinal Rehan/Lisa akan berhadapan dengan unggulan kedua asal Korea Selatan (Korsel) Kim Won Ho/Jeong Na Eun, yang mengalahkan pasangan Taiwan Chang Ko-Chi/Lee Chih Chen 23-21, 21-9 di perempat final.

"Menghadapi pertandingan semifinal tentu lebih berat. Kami harus mempersiapkan diri secara pikiran, harus lebih yakin saja. Yang penting juga harus percaya diri," ujar Lisa. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya