Ferrari: Massa Bukan Anak Tiri

Felipe Massa
Sumber :
  • http://image.motortrend.com

VIVAnews - Presiden Ferrari Luca Di Montezemolo menegaskan pihaknya tidak akan menganaktirikan Felipe Massa di tiga seri terakhir F1 musim ini. Ferrari ingin kompetitif seperti Red Bull Racing.

Massa mengalami masa sulit di ajang F1 musim ini. Sejak kejadian kontroversial team order di GP Jerman, 25 Juli 2010, performa pembalap asal Brasil ini cenderung menurun. Terakhir, Massa tidak bisa menyelesaikan balapan di GP Jepang setelah bertabrakan di lap pertama.

Dengan Fernando Alonso menjadi salah satu kandidat juara F1 musim ini, praktis Ferrari lebih fokus kepada pembalap asal Spanyol itu. Namun, Di Montezemolo membantah Massa dianaktirikan.

Di Montezemolo bahkan menegaskan Ferrari punya kejutan untuk Massa di tiga seri terakhir F1. Bos Ferrari ini ingin timnya seperti Red Bull Racing, yang memiliki dua pembalap kompetitif musim ini.

"Kami tahu itu. Di balapan ini (GP Jepang), Red Bull sangat tidak mungkin dikalahkan, tapi kami membawa pulang hasil terbaik untuk Fernando, yang tetap di perebutan gelar juara dunia," ujar Montezemolo dalam situs resmi
Ferrari.

"Saya turut menyesal untuk Massa, yang jelas tidak beruntung akhir pekan ini. Tapi, saya yakin dia akan terkejut di tiga balapan terakhir. Setelah ketidakberuntungan ini, dia sangat ingin bangkit dan kami akan melakukan segala cara untuk memberinya kesempatan menang," tutup Di Montezemolo. (irv)