Button Bertarung Lagi di Race of Champions

Jenson Button di Moskow, Rusia
Sumber :
  • AP Photo/Mikhail Metzel

VIVAnews - Jenson Button dipastikan akan meramaikan ajang Race of Champions (ROC) 2011. Pihak penyelenggara event tahunan ini sudah mengonfirmasi bahwa pembalap tim McLaren-Mercedes tersebut akan bertarung dengan dua driver Formula 1 lainnya, Sebastian Vettel dan Michael Schumacher.

ROC merupakan ajang balap yang digelar setiap akhir tahun, di mana akan menyuguhkan aksi para pembalap dari berbagai kompetisi seperti F1, World Rally Championship dan NASCAR. Selain Button, Vettel dan Schumacher, pembalap DTM, Mattias Ekstrom juga turut unjuk gigi.

Button mengaku sudah tak sabar ingin beraksi di atas lintasan Dusseldorf’s ESPRIT arena, Jerman pada Desember mendatang. Pembalap berkebangsaan Inggris ini sempat meramaikan ROC 2009, setelah meraih gelar juara dunia F1.

“Saya sangat menantikan momen untuk kembali ke Race of Champions lagi, Desember nanti. Ajang ini memang tepat untuk mengakhiri musim dan selalu menyenangkan bertemu lagi dengan teman-teman lama dari berbagai ajang motosport,” urai Button seperti dilansir Crash, Selasa 23 Agustus 2011.

Tak hanya antusias berlaga di event yang digelar sejak 1988 silam ini, pembalap 31 tahun ini juga menyimpan misi balas dendam pada tim nasional Jerman yang sempat mengalahkan Inggris di Wembley, London, pada 2007 lalu.

“Ajang ini memang sangat menyenangkan dan setiap pembalap ingin memberikan performa terbaik pada para pendukungnya. Tapi, Tim Nasional ROC Cup Jerman punya kebiasaan yang mengganggu dengan mengalahkan kami di Wembley. Jadi, mungkin ini saatnya membalas mereka di hadapan publiknya sendiri,” tegas Button.

Laporan: Muhayati Faridatun