Casey Stoner Dapat Bonus 1 Mobil BMW

Casey Stoner mendapat BMW 1 Series M Coupe
Sumber :
  • Road racing world

VIVAnews - Juara dunia 2011 dari tim Repsol Honda, Casey Stoner, dihadiahi BMW 1 Series M Coupe dalam acara BMW M Award di Valencia, Spanyol.
 
Sedan mewah ini diserahkan pada Stoner setelah memenangi kategori Best Qualifier (Kualifikasi Terbaik) di MotoGP 2011. Ya, tahun ini Stoner memang menyabet 12 pole position dari 18 seri yang dilombakan. Dengan demikian Stoner juga menyamai rekor lima kali juara dunia di era 1990-an, Michael "Mick" Doohan.

Pole position terbanyak ini pula yang membuahkan gelar juara dunia 2011. Pasalnya, posisi start terdepan membuatnya terus naik podium. Dalam 18 seri, Stoner hanya gagal sekali gagal finish di peringkat tiga besar yakni di MotoGP Spanyol pada 3 April 2011.

Itu pun karena kecelakaan yang membuatnya terseret ke luar lintasan. Stoner, yang jatuh setelah disenggol Valentino Rossi, gagal melanjutkan lomba.

Pembalap asal Australia ini akhirnya memastikan gelar juara dunia 2011 di Australia, saat musim balap masih menyisakan dua seri lagi. Jumlah poin Stoner tak lagi terkejar oleh rival terberatnya, Jorge Lorenzo.

Dilansir dari situs resmi MotoGP, Selasa, 8 November 2011, hadiah diserahkan oleh Direktur Pemasaran dan Marketing BMW Thomas Schemera, Sabtu akhir pekan lalu. Ini merupakan kali ketiga Stoner meraih penghargaan tersebut. Mantan pembalap Ducati ini sebelumnya memenangi BMW W Award di tahun 2007 dan 2008.