Pembalap Red Bull Masih Menyimpan Ambisi Juara

Daniel Ricciardo
Sumber :
  • REUTERS
VIVAnews - Pembalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, ternyata masih menyimpan ambisi untuk menjadi juara Formula One 2014. Dua balapan berikutnya menjadi titik kunci Ricciardo untuk mewujudkannya.

Saat ini, Ricciardo menduduki posisi ketiga klasemen sementara dengan 166 poin. Pembalap 25 tahun tersebut tertinggal cukup jauh dari jagoan Mercedes, Nico Rosberg, yang menguasai klasemen dengan 238 poin. 

Ricciardo masih punya kesempatan untuk membalikkan keadaan. Sebab, F1 masih menyisakan enam balapan sisa. Namun, menurut pembalap Australia itu, GP Singapura dan GP Jepang akan sangat krusial baginya.

"Saya sadar bahwa gelar jauh (dari jangkauan saya), tapi kami memiliki beberapa trek yang sesuai dengan kami sekarang. Saya juga telah memenangkan beberapa balapan tahun ini, jadi saya tahu punya peluang untuk melakukannya lagi," kata Ricciardo seperti dikutip Crash.net.

Red Bull terkenal garang di GP Singapura dan GP Jepang. Dalam dua musim terakhir, Red Bull selalu menjadi yang tercepat berkat aksi Sebastian Vettel. Atas dasar itulah, Ricciardo berharap bisa menyaingi kecepatan Mercedes GP di dua balapan tersebut.

"Mampukah kami bisa secepat mereka? Saya pikir Singapura dan Suzuka adalah dua kesempatan terbaik bagi kami," ujar Ricciardo.

"Mungkin kami bisa mendapatkan pole dan memenangkan salah satu di antaranya. Dua balapan ini merupakan kesempatan terbaik kami," ia menambahkan. (art)