Start Ke-8, Lorenzo Akan Bersabar di Balapan MotoGP Belanda

Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo pada kualifikasi MotoGP Belanda
Sumber :
  • REUTERS/Michael Kooren
VIVA.co.id - Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo gagal menyuguhkan performa terbaik pada kualifikasi MotoGP Belanda, Jumat 26 Juni 2015. Gagal mengoptimalkan kecepatan motornya, pembalap asal Spanyol tersebut hanya mampu menempati urutan 8.

Dan, bermodalkan empat kemenangan beruntun, Lorenzo tetap mengincar podium di balapan yang akan digelar Sabtu 27 Juni 2015 pukul 19.00 WIB itu. Pembalap berjuluk X-Fuera itu juga mengaku tak bakal tergesa-gesa untuk menyalip para rival.

"Start (dari urutan 8) sangat disayangkan, tapi motor saya bekerja dengan baik. Pada FP4 pun performa saya bagus. Kini, yang saya perlukan adalah start dengan baik lalu dengan kesabaran, perlahan demi perlahan menyalip para pembalap di depan," ucap Lorenzo.

Lebih lanjut, Lorenzo juga mengungkap alasan mengapa dia gagal mengoptimalkan motornya di kualifikasi. Dikatakannya, meski motor terasa nyaman, tetap ada beberapa kekurangan yang menghalanginya untuk bisa menorehkan catatan waktu yang bagus.

"Kami mesti berusaha lebih keras dengan ban ini, dan pada latihan bebas keempat, saya senang dengan performa motor. Tapi setelah itu, saya tak bisa mengerem dengan cara terbaik, sehingga gaya berkendara terpaksa saya ubah," ucap Lorenzo dilansir Crash.

"Saya melakukan segalanya (dengan baik) hingga kualifikasi. Ketika saya menekan maksimal, saya kembali ke gaya normal dan kehilangan banyak waktu," sambung pembalap yang menjadi juara MotoGP pada 2010 dan 2012 tersebut.