Eks Rekan Setim Rio Haryanto Torehkan Comeback Fantastis

Pascal Wehrlein resmi bergabung ke tim Sauber.
Sumber :

VIVA.co.id – Formula 1 (F1) GP Bahrain menjadi penanda kembalinya Pascal Wehrlein. Dia melewatkan F1 GP Australia dan China akibat cedera.

Seperti diketahui, pembalap yang musim lalu menjadi rekan setim Rio Haryanto di tim Manor Racing ini mengalami cedera punggung. Dia menderita cedera saat menjalani sesi tes pramusim di Sirkuit Catalunya, Barcelona pada 27 Februari-2 Maret 2017.

Untuk menggantikan posisinya, tim Sauber memanggil pembalap reserve Ferrari, Antonio Giovinazzi. Kembalinya Wehrlein menciptakan sebuah kejutan.

Dari hasil kualifikasi, dia menempati urusan ke-13. Sedangkan rekan setimnya, Marcus Ericsson, memulai lomba dari grid ke-19.

"Hasil ini jelas  lebih dari yang saya harapkan. Saya benar-benar senang dengan hasilnya. Itu semacam jawaban seberapa siap saya mengikuti balapan musim ini. Yang saya rasakan hanya senang dengan semua yang saya raih," kata Wehrlein, dikutip Crash.

"Dengan absen kemarin, jelas saya kehilangan waktu untuk menyetel  mobil. Tapi saya akan belajar dari pengalaman untuk bisa terus mempertahankan performa ini, demi hasil yang lebih besar," ujarnya.