Taklukkan Prawira, Satria Muda Sempurna di IBL 2020 Seri 5

Aksi pemain Satria Muda di IBL 2020
Sumber :
  • Media IBL

VIVA – ?Satria Muda Pertamina tampil sempurna di Indonesian Basketball League seri 5. Usai menaklukkan Bima Perkasa, kini pasukan Milos Pejic sukses membungkam Prawira Bandung dengan skor telak 73-53 dalam duel di GOR Jayabaya, Kediri, Minggu 1 Maret 2020.

SM coba tampil agresif sejak awal laga. Mereka mencetak poin lebih dulu setelah Rivaldo Pangesthio sukses melakukan lay up.

Namun, penampilan Rizal Falconi cs sempat menurun dan membuat tertinggal 2-7. Beruntung, mereka cepat bangkit dan membalikkan keadaan hingga menutup kuarter pertama di posisi 15-11.

Penampilan positif di kuarter pertama sukses dilanjutkan di sesi berikutnya. Avan Seputra tampil impresif dengan mencatatkan enam poin di kuarter kedua. Prawira yang cukup ngotot menipiskan selisih poin membuat skor menjadi 22-27 di akhir paruh pertama.

Elijah Foster menandai kuarter ketiga dengan torehan dua poin yang disempurnakan Juan Laurent dengan tembakan tiga poin. Prawira membalasnya lewat lesakan tiga poin Diftha Pratama.

Memasuki menit ketiga di kuarter ketiga, SM semakin nyaman menguasai permainan. Mereka sudah unggul 10 poin di posisi 37-27. Kuarter ketiga resmi menjadi milik Gary Jacobs cs lantaran mencetak tambahan 24 poin berbanding 18 angka milik Prawira.

Raymond Shariputra memimpin timnya mengejar ketinggalan di kuarter pamungkas dengan torehan tiga angka. Namun, aksi dari Gary Jacobs membuat SM semakin menjauh setelah menciptakan tambahan lima angka.

Akhirnya, SM menutup pertandingan ini dengan kemenangan mutlak 73-53. Keberhasilan SM menahan pergerakan William Tinsley menjadi salah satu kunci kemenangan tim asuhan Milos Pejic ini.

Elijah Foster jadi bintang kemenangan di laga ini dengan torehan double-double 16 poin dan 15 rebounds. Sementara Gary Jacobs mengoleksi 18 poin. Sandy Ibrahim juga tampil menawan lantaran menorehkan 16 poin.