Ditekuk Satria Muda, Pelatih Pelita Jaya Kecewa

Kepala Pelatih Pelita Jaya Bakrie Jakarta Rob Beveridge
Sumber :
  • ANTARA/HO-IBL

JAKARTA – Kepala Pelatih Pelita Jaya Bakrie Jakarta Rob Beveridge mengaku kecewa dengan permainan anak-anak asuhnya saat mereka dipermalukan oleh Satria Muda Pertamina Jakarta dalam lanjutan IBL dengan skor 77-100 di kandang sendiri.

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

"Dalam perspektif saya, sangat menyakitkan ketika kami bermain seperti ini. Kalah di rumah sendiri, mengecewakan fans, manajemen, dan pemilik klub yang ikut menyaksikan laga ini. Saya kecewa dengan pemain," kata Beveridge dalam konferensi pers usai laga di Jakarta, Sabtu 20 Januari 2024.

Kepala Pelatih Pelita Jaya mengatakan kalau kekalahan dari rival bebuyutan ini sangat memalukan. Dia juga menyatakan kekecewaannya dengan pemain, terutama dalam sisi bertahan yang buruk dan membiarkan serangan Satria Muda begitu lancar.

Penyebab Juara Bertahan Bandung bjb Tandamata Takluk di Laga Perdana Proliga

"Mungkin kami kelelahan, dan tidak cukup waktu istirahat. Tapi itu hanya alasan klise. Saya kecewa karena defense kami buruk. Setiap serangan Satria Muda tidak dapat kami hentikan," katanya yang tidak mau menyalahkan dua gim beruntun dalam dua hari yang dijalani oleh Pelita Jaya.

Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia

Meski kecewa, Beveridge mencatat hal positif di mana Satria Muda membuat mereka belajar tentang kelemahan tim. Meskipun Pelita Jaya disebut-sebut sebagai tim dengan roster yang bagus di liga, pelatih ingin para pemain belajar tentang pentingnya defense.

"Pertandingan ini sangat baik bagi kami. Membuat kami banyak belajar. Apa yang kami lakukan selanjutnya adalah mengevaluasi setiap kesalahan dan menjadi lebih baik di pertandingan berikutnya," kata pelatih asal Australia tersebut.

Pelita Jaya Jakarta awalnya memulai musim dengan baik. Mereka mengalahkan sang juara bertahan Prawira Harum Bandung pada pekan lalu. PJ juga menang atas Tangerang Hawks Basketball di laga kandang pertama kemarin. 

Namun pada laga besar melawan Satria Muda di markas sendiri, Pelita Jaya justru menelan kekalahan dengan selisih ketertinggalan sampai 27 poin. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya