Ijeck Agendakan Event Sport Tourism Kelas Dunia di Sumut Tahun Ini

Bukit Lawang Orangutan Trail
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra

Medan – Mantan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah, tetap merencanakan dan akan mengagendakan beberapa event sport tourism di Sumut di tahun 2024 ini. Hal itu, sebagai wujud memajukan dunia pariwisata di provinsi ini.

PKL Kecewa Pj Gubernur Mau Stop Gelaran MXGP di NTB

Pria akrab disapa dengan Ijeck ini, menjelaskan beberapa event sport tourism yang akan dilaksanakan seperti event rally dan Bukit Lawang Orangutan Trail (BLOT).

"Tahun ini kemungkinan tetap ada Kejurnas Rally dan Asia Pasific Rally Championship di Danau Toba. Mudah-mudahan tetap bisa kita support kawan-kawan dari Ikatan Motor Indonesia (IMI)," ucap Ijeck.

Eks Wagub Sumut Ijeck Prediksi Timnas Indonesia U-23 Tekuk Uzbekistan 3-2

Ijeck, yang merupakan Caleg DPR RI dari Dapil Sumut 1 itu, mengatakan bahwa sport tourism merupakan salah satu upaya untuk mendongkrak ekonomi daerah.

Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah

Photo :
  • VIVA/B.S Putra
Sinyal Siap Lawan Menantu Jokowi, Ijeck: Kita Mau Bersaing Secara Sehat

"Jadi dengan sport tourism kita bisa mendatangkan wisatawan ke daerah. Kalau Danau Toba, kita sandingkan dengan event rally. Kalau Bukit Lawang kita sandingkan lewat event BLOT," ujarnya.

Selain itu di Sumut sendiri untuk Nias, event yang bisa disandingkan kata Ijeck adalah kompetisi surfing.

"Mudah-mudahan dari event sport tourism yang kita laksanakan setiap tahunnya bisa mendongkrak ekonomi daerah. Dari ekonomi daerah kalau wisatawan udah banyak datang ke sana, makanya bisa juga membantu perekonomian nasional," jelasnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya