Atlanta Hawks Cabik Hornets

Sumber :

VIVAnews - Atlanta Hawks mencoreng rekor tak terkalahkan New Orleans Hornets dengan skor 87-79 pada Kamis 6 November 2008 WIB, di New Orleans Arena.

Joe Johnson jadi pemain Hawks terproduktif dengan 24 poin. Flip Murray menambah 14 poin untuk keunggulan tim tamu plus tiga three shot point di kuarter keempat.

Hornets sempat mengejar ketertinggalan melalui Chris Paul yang mencetak dobel-dobel 22 poin dan 11 assist. Paul bahkan sempat membuat jarak cukup besar dengan mencetak 10 poin tanpa balas.

Walhasil Hornets mampu menutup kuarter ketiga dengan 62-58 dan terlihat mulai mengambil kendali permainan.

Namun Hawks menunjukan semangat yang sama ketika mereka menggulingkan Boston Celtic di play off musim lalu. Mereka langsung menyeruak di kuarter keempat dengan menerapkan displin tinggi di barisan belakang.

Taktik jitu untuk mencegah Hornets menambah pundi poin mereka yang sudah mencapai rata-rata 106,6.

Hawks menempatkan Murray untuk mengobrak-abrik pertahanan Hornets untuk menghasilkan tiga angka tambahan. Sementara Johnson tak ragu menyisir lapangan  dan ditutup dengan three shot point dari sisi sayap ring lawan.

Meski kembali diperkuat Tyson Chandler dan Peja Stojakovic yang pulih dari cedera, namun Hornets tetap tak mampu berkutik. Torehan satu poin dari Chandler, malah dibalas delapan angka oleh Hawks.

Skor akhir 87-79 untuk keunggulan Hawks, sekaligus jadi tim pertama yang sukses menekuk tuan rumah di depan publiknya sendiri.