Disaksikan Orang Spesial, Aries Menangis Usai Raih Emas Asian Games

Selebrasi Kemenangan Aries Susanti usai Rebut Emas Panjat Tebing
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Atlet panjat tebing Indonesia, Aries Susanti Rahayu, sukses merebut medali emas di nomor women's speed Asian Games 2018. Atlet kelahiran 21 Maret 1995 itu pun tak kuasa menahan tangis usai pertandingan, terlebih didatangi oleh orang yang cukup spesial dalam kariernya.

Dalam pertandingan di venue Sport Climbing yang berada di kawasan Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, tercipta Indonesian final dengan mempertemukan Aries dan Puji Lestari. Akhirnya, Aries merebut medali emas dengan catatan waktu 7,16 detik.

Sedangkan Puji harus puas dengan medali perak setelah mencatatkan waktu 7,98 detik. Torehan apik Aries ini menjadi emas pertama Indonesia dari cabang olahraga yang dipertandingkan di Palembang.

Aries mengungkapkan bila medali itu dipersembahkan untuk orangtuanya. "Saya tidak bisa mengungkapkan dengan kata-kata, orangtua saya mengantarkan saya dari kecil sampai sekarang. I love you ayah," ujar Aries yang tak kuasa menahan tangis.

Selain orangtua, Aries juga mempersembahkan kepada pelatih masa kecilnya yang juga datang menyaksikannya bertanding.  "Terima kasih telah mengajarkan Aries panjat tebing," lanjutnya.

Medali dari cabang panjat tebing Asian Games 2018 tak cuma datang dari putri.  Aspar Jaelolo juga mempersembahkan medali perunggu dari sektor putra, yang mengalahkan Sabri dari Indonesia juga.