Perang Saudara, Ade/Ashfiya ke Final Voli Pantai Asian Games 2018

Tim voli pantai Indonesia, Ade Candra Rachmawan/Muhammad Ashfiya
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sadam Maulana

VIVA – Ade Candra Rachmawan/Muhammad Ashfiya memastikan diri melaju ke partai final Voli Pantai Asian Games 2018. Ade/Ashfiya melenggang ke fase akhir usai menaklukkan rekannya sesama Indonesia, Gilang Ramadhan/Danangsyah Yudistira.

Pertarungan "dua saudara" yang berlangsung di venue Voli Pantai, kompleks Jakabaring Sport City Palembang, Minggu 26 Agustus 2018, dimenangkan Ade/Ashfiya dua game langsung, 21-13 dan 21-19. Hasil ini memastikan Ade/Ashfiya minimal meraih medali perak.

Meski bermain tanpa beban, namun kedua pasangan bermain sangat profesional. Bahkan unggulan kedua Indonesia Gilang/Danangsyah cukup merepotkan di awal laga.

Kejar mengejar poin terjadi ketika Ade/Ashfiya mendapat poin kesembilan, namun dikejar lagi melalui spike Gilang. Alhasil Gilang/Danang harus menyerah di game pertama dengan skor 13-21.

Sementara di game kedua, Gilang/Danang mencoba memperbaiki kualitas permainan, hasilnya cukup berdampak pada Ade/Ashfiya. Terlihat beberapa kali Ade Candra gagal mengembalikan bola Gilang/Danang.

Kendati mendapat tekanan, Ade/Ashfiya mampu menjaga konsistensi. Melalui pertarungan yang sengit, Ade/Ashfiya sukses mengakhiri pertarungan dengan skor tipis 21-19.

Di partai puncak yang akan berlangsung besok, Senin 27 Agustus 2018, Ade/Ashfiya akan bertemu dengan wakil Qatar, Ahmed Janko/Cherif Samba. Andalan Qatar ini melaju ke fase akhir usai mengandaskan wakil China,  Peng Gao/Yang Li, 21-18 dan 26-24.