Drama 47 Menit, Rinov/Pitha Lolos 16 Besar Fuzhou China Open

Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
Sumber :
  • BWF

VIVA – Satu wakil Indonesia kembali berhasil merengkuh tiket babak 16 besar ajang Fuzhou China Open 2019. Setelah sebelumnya Gregoria Mariska Tunjung memastikan langkah ke babak dua, gilirang pilar ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang mengikuti jejak Gregoria, Selasa 5 November 2019.

Melakoni laga perdana kontra duet Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo, Rinov/Pitha tampil impresif dengan mampu menang dalam pertarungan 3 game dengan 21-13, 16-21 dan 21-15 dalam tempo 47 menit.

Bertarung di lapangan dua, Haixia Olympics Sports Center, kota Fuzhou, China, Rinov/Pitha cukup percaya diri meladeni perlawanan Yuki/Misaki yang terkenal dengan pertahanannya yang apik.

Di game pertama Rinov/Pitha praktis berhasil menguasai jalannya laga dan melakukan tekanan serta serangan yang merepotkan Yuki/Misaki. Skor 21-13 jadi akhir game pertama untuk keunggulan Rinov/Pitha.

Sayangnya, konsistensi permainan impresif Rinov/Pitha tampak menurun di game kedua dan justru memberikan angin segar bagi Yuki/Misaki untuk mengembangkan permainannya. Alhasil, Yuki/Misaki mampu merebut game kedua, 21-16.

Di game penentuan, determinasi dan efektivitas pukulan Rinov/Pitha makin terjaga dan membawa mereka ke ritme permainan yang lebih menekan. Yuki/Misaki kerap kewalahan meladeni Rinov/Pitha dan menjadikan skor 21-15 untuk kemenangan ganda campuran Merah Putih itu.

Kemenangan ini membawa Rinov/Pitha ke babak dua dan akan berhadapan dengan pemenang laga antara duo Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith kontra duet Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie pada Kamis 7 November 2019.