Hebat, Hafiz/Gloria Tembus Perempatfinal Malaysia Masters 2020

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Indonesia kembali meraih kemenangan penting di BWF World Tour Super 500, Malaysia Masters 2020. Kemenangan dirah dari sektor ganda campuran melalui Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Hafiz/Gloria memenangkan pertarungan perebutan tiket menuju perempatfinal melawan wakil tuan rumah, Man Wei Chong/Tan Pearly Koong Le.

Dalam laga babak 16 besar yang telah dilangsungkan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis 9 Januari 2020, penguasa ranking 9 dunia itu dengan mudahnya menghabisi perlawanan Man/Tan.

Laga hanya berlangsung dalam dua game dengan durasi 26 menit saja. Hafiz/Gloria mengalahkan pemegang ranking 89 dunia itu dengan angka 21-12 dan 21-14.

Dengan kemenangan ini maka Hafiz/Gloria membuka peluang RI untuk bisa menjuarai turnamen ini. Di perempatfinal nanti mereka akan menghadapi Lee Yang/Yang Ching Tun.

Perlu diketahui Indonesia sudah lama sekali tak bisa membawa pulang gelar juara ganda campuran dari Malaysia Masters. Terakhir kali gelar juara dipersembahkan Praveen Jordan saat masih duet dengan Vita Marisa pada 2013.

Kemenangan ini juga memperbaiki catatan Hafiz/Gloria di turnamen ini. Sebab di Malaysia Masters 2019 mereka hanya mampu melaju sampai babak 16 besar saja. Pada Malaysia Masters 2018, Hafiz/Gloria lolos sampai semifinal lho.

Baca: Luar Biasa, Kevin/Marcus Lolos Perempatfinal Malaysia Masters