Tim Bulutangkis Indonesia Geber Latihan Jelang Tempur di BATC 2020

Latihan tim bulutangkis Indonesia jelang BATC 2020 di Manila.
Sumber :
  • Instagram: badminton.ina

VIVA – Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020 segera dihelat 11-16 Februari 2020 di Manila, Filipina. Tim bulutangkis Indonesia pun sudah berada di sana.

Tim Indonesia terbang ke Manila pada Sabtu, 8 Februari, mereka kemudian berlatih pada Minggu 9 Februari 2020.

Persiapan pun terus dilakukan, mengingat lawan-lawan yang bakal dihadapi cukup merepotkan, salah satunya yang akan dihadapi tim bulutangkis putra Indonesia adalah Korea Selatan pada 12 Februari 2020 mendatang. 

Sementara itu, tim putri Indonesia akan berjibaku menghadapi tuan rumah Filipina di laga nanti.

Hari ini, baik tim putra maupun putri langsung tancap gas menggelar latihan Rizal Memorial Stadium. Dari unggahan Instagram PBSI, tim putra tengah mendapat arahan. Mereka dipimpin oleh Hendra Setiawan sebagai kapten putra.

"Captain is back. Sementara tim putri Indonesia sedang berlatih di warming up hall. Berikut suasananya," tulis akun tersebut, Senin 10 Februari 2020.

Diketahui, perjalanan tim Indonesia kali ini sedikit waspada, tentunya dengan ada virus Corona yang ramai disoroti berbagai negara. 

Tidak dipungkiri, virus Corona menjadi momok menakutkan. Penyebarannya terbilang cepat dan hingga sekarang ratusan orang dinyatakan meninggal. 

Meski virus itu hanya mendominasi di China, namun Filipina sendiri menjadi salah satu negara yang warganya terinfeksi. Laporan yang beredar, satu warga Filipina meninggal akibat virus itu. 

Hal ini membuat tim bulutangkis Indonesia waspada, salah satu langkah dasar adalah mengenakan masker, ya itulah upaya sederhana untuk mengantisipasi.

Baca: Waspadai Virus Corona di Filipina, Tim Bulutangkis RI Kompak Maskeran