Mike Tyson Ungkap Rahasia Pukulan KO Pamungkas yang Makan 44 Korban

Mike Tyson
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Legenda tinju dunia, Mike Tyson mengakui bahwa ia mempelajari teknik "pukulan knockout mematikan " dari mantan mentornya yang juga merupakan pelatih legendaris, Cus D'Amato.

Saat masih aktif menjadi petinju, Tyson secara luas dianggap sebagai salah satu seniman KO paling destruktif dan paling ditakuti dalam sejarah tinju. Dan Iron Mike yang meraih 44 KO dari 58 pertarungan, menyebut teknik pukulannya berasal dari D'Amato.

Baca: Bikin Merinding, Khabib NUrmagomedov Unggah Video Iringan Jenazah

"Saya belajar dari tuannya, Cus D'Amato. Dia adalah mentor saya. Dia melatih saya melempar pukulan dan pukulan kombinasi," kata mantan petinju 53 tahun itu seperti dikutip dari SportBible, Minggu 8 Maret 2020. 

"Seni meninju adalah ketika kamu bisa melempar dua pukulan yang terlihat seperti satu. Siapa pun di sini yang mengerti seni bertarung tahu apa yang saya katakan. Dua pukulan yang terdengar seperti satu," lanjutnya.

Dua pukulan yang terlihat seperti satu inilah yang merupakan rahasia besar Tyson saat merajai dunia tinju kelas berat dunia. "Apakah kamu tahu betapa hebatnya pukulan seperti itu? Itulah pukulan KO pamungkas," katanya.

D'Amato, yang meninggal pada tahun 1985, berperan dalam melatih Tyson muda menjadi salah satu petinju paling ganas di tahun 1980-an. Namun, Tyson sebelumnya mengakui bahwa ia "ketakutan" terhadap D'Amato.

"Aku ketakutan ketika aku sendirian dengannya. Jika dia memanggilku 'Mike, aku perlu bicara denganmu'. Aku tidak merasa senang menemuinya. Sebab saat itulah dia mulai memberiku kritik terperinci tentang pertarunganku."

Baca: Bikin Merinding, Khabib NUrmagomedov Unggah Video Iringan Jenazah