Unggah Video Iringan Jenazah, Khabib Nurmagomedov Kutip Pesan Nabi

Khabib Nurmagomedov.
Sumber :
  • Khabib Nurmagomedov.

VIVA – Selain berstatus sebagai juara UFC Lightweight, petarung Rusia Khabib Nurmagomedov juga dikenal sebagai sosok muslim yang taat. Kepopuleran dan nama besarnya di dunia MMA (Mixed Martial Art) tidak membuatnya terbuai.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Dia menjadi salah satu petarung yang kerap masuk dalam halaman depan media massa. Banyak petarung yang menanti untuk berduel dengannya. Dari jawara tinju dunia, Floydd Mayweather hingga petarung MMA, Conor McGregor. 

Di tengah popularitasnya yang terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir, petarung berusia 31 tahun itu coba tetap bersikap rendah hati. Bahkan dia juga coba terus menyelami ajaran agama Islam yang dianutnya.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Terbaru, dia mengunggah video pendek di Instagram yang bikin merinding bagi yang melihatnya. Dia mengunggah video iringan jenazah. Di mana jenazah tersebut hanya beralaskan karpet tanpa keranda yang menaungi.

Bukan tanpa alasan, Khabib Nurmagomedov mengunggah video tersebut. Dia disinyalir ingin mengajak 18,8 juta follower akun Instagramnya (@khabib_nurmagomedov) untuk mengingat kematian. Seperti ajaran Nabi Muhammad SAW.

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

"Nabi Muhammad (SAW) bersabda: 'Sering-seringlah mengingat kematian, sang penghancur kesenangan. Semakin sering diingat, kekuatannya semakin berkurang. Semakin jarang diingat, kekuatannya semakin bertambah.'" tulis Khabib dalam unggahan mengutip hadits nabi.

"Ketika kematian diingat, maka akan berkurang banyak keinginan dan akan meningkat ibadah yang sedikit," lanjut Khabib Nurmagomedov.

Video yang baru dia unggah pada Rabu 4 Maret 2020 itu dalam beberapa jam langsung disambut 2,6 juta like dan 5 ribu komentar. Sebagian besar komentar memuji unggahan Khabib yang membuat mereka untuk merenungi hidup.

Khabib Tidak Tega Lawan Mayweather

Sementara itu, sebelumnya, Khabib juga akhirnya buka suara di Instagram soal ajakan pertarungan dengan Floyd Mayweather Jr. Ditantang bertarung oleh Mayweather, Nurmagomedov mengaku enggan berduel di arena tinju.

Pasca kemenangan sensasional Cinor McGregor atas Donald Cerrone, Mayweather mengunggah foto yang sudah disuntingnya. Satu dari dua foto itu memunculkan wajah Nurmagomedov, seakan keduanya bakal berduel.

The Eagles bereaksi. Dia enggan bertarung di atas arena tinju melawan Mayweather. Nurmagomedov, menegaskan hanya mau bertarung melawan Mayweather jika formatnya adalah mixed martial arts.

"Kalau mau bertarung, ayo datang ke UFC. Saya bukan petinju. Saya juga bukan hanya seorang grappler. Saya ini petarung MMA," tegas Nurmagomedov dilansir TMZ.

Nurmagomedov mengaku tak tega untuk bertarung melawan Mayweather. Sebab, menurutnya Moneyman sudah terlalu tua. Menginjak 43 tahun, Mayweather, dianggap Nurmagomedov, sudah tak layak tampil di atas arena.

"Usianya hampir sama dengan ayah saya. Bagaimana mungkin saya menghajar wajahnya," kata Nurmagomedov.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya