LPDUK Bantu Ajang Triathlon Ironman Cari Sponsor

Penandatanganan kerjasama LPDUK dengan Ironman 70.3
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan akan membantu event triathlon Ironman 70.3 Lombok 2020. Dalam ajang ini, Ironman akan berperan sebagai perpanjangan tangan pemerintah demi membangun usaha keolahragaan dengan mencari sponsor untuk event tersebut.

Memang, LPDUK menjadi salah satu badan yang diharapkan mampu menggairahkan industri olahraga nasional. Bekerja sama dengan PT Indonesia Sports and Event Management, LPDUK bakal mencari dana untuk membantu event Ironman 70.3.

"Dengan adanya perjanjian ini, LPDUK  bersama dengan PT Indonesia Sports and Event Management akan membentuk Tim untuk pencarian sponsor. Semua dana sponsor yang masuk, nantinya akan diserahkan kepada penyelenggara untuk mengoptimalkan penyelenggaraan IRONMAN 70.3 Lombok 2020 dengan memastikan kompensasi bagi para sponsor terpenuhi," jelas Kepala Divisi Pengelolaan Dana Usaha Olahraga LPDUK, Agus Mauro, Selasa 10 Maret 2020.

Nantinya, dilanjutkan Agus, laporan dana komersial akan dilaporkan secara transparan dan diteruskan kepada PT Indonesia Sports and Event Management melalui transfer setelah dikenakan pajak dan tarif layanan 10 persen.

"Mudah-mudahan banyak pihak yang bersedia menjadi sponsor kegiatan Ironman 70.3 Lombok 2020," ujar Agus.

Ajang Ironman 70.3 menjadi salah satu event triathlon terbesar di Indonesia. Jarak yang ditemluh cukup jauh, 113 kilometer. Spesifikasinya, renanh 1,9 kilometer, sepeda 90 kilometer, dan lari 21,1 kilometer (half marathon).