Conor McGregor Dapat Tantangan Duel Tinju dari Saul Canelo Alvarez

Duel Conor McGregor vs Donald Cerrone
Sumber :
  • Washington Post

VIVA – Conor McGregor kembali mendapat tantangan berduel di atas ring tinju. Kali ini, Saul 'Canelo' Alvarez yang menantang McGregor berduel dalam aturan tinju.

Pastinya, ini akan menjadi duel tinju menarik. Sebab, Canelo merupakan jagoan dan bintang terbesar tinju yang masih aktif sampai sekarang.

November 2019 lalu, Canelo baru saja mencatatkan rekor. Dia menyabet gelar dunia di empat divisi berbeda saat bertarung melawan Sergey Kovalev.

Rekornya usai menang lawan Kovalev juga luar biasa. Dalam 56 pertarungan, Canelo menang 53 kali, imbang di dua kesempatan, dan menelan kekalahan dalam satu laga. Pun, Canelo kini dinobatkan sebagai petinju terbaik versi pound-for-pound.

Dengan rekor bagus macam ini, Canelo percaya diri untuk bisa menantang berbagai petarung top. McGregor salah satunya.

"Laporan yang ada tentu spekulasi, karena sekarang masih belum ada berita soal apa pun. Karena, tak ada pertarungan," kata pelatih Canelo, Eddy Reynoso, dilansir Boxing Scene.

"Tinju itu bisnis, Saul adalah petinju terbaik versi pound-for-pound. Jika McGregor pindah ke tinju, kami akan menghantamnya," lanjutnya.

Reynoso menolak jika Canelo bertarung dalam balutan aturan mixed martial arts. Sebab, Canelo belum siap untuk bertarung di MMA.

Ketertarikan Canelo bertarung dengan McGregor sebenarnya sudah lama. Petinju 29 tahun tersebut, sejak tiga tahun lalu, sudah berminat menjajal kemampuan tinju The Notorious.

"Andai ada keajaiban, kami akan bicara soal bisnis duel itu," ujar Canelo.