Dibuat Babak Belur Gaethje, Begini Kondisi Terbaru Ferguson

Hantaman Justin Gaethje ke Tony Ferguson
Sumber :
  • MMA FIghting

VIVA – Petarung UFC, Tony Ferguson mendapat perawatan medis setelah bertarung menghadapi Justin Gaethje di UFC 249, Minggu 10 Mei 2020. Lalu bagaimana kondisinya sekarang? 

Dalam laga yang digelar di VyStar Veterans Memorial Arena, Florina, Amerika Serikat Gaethje mendominasi pertandingan sejak bel tanda ronde pertama dibunyikan. 

Petarung 31 tahun ini membuat Ferguson kewalahan. Pukulan dan tendangan kerasnya sulit dihindari oleh Ferguson, khususnya memasuki ronde kedua. 

Perlahan tapi pasti, Ferguson terlihat tidak berdaya dan akhirnya wasit Herb Dean menghentikan pertarungan di ronde kelima. 

Usai laga, El Cucuy begitu julukan Ferguson mengalami cedera parah. Wajahnya babak belur, pelipisnya dan kantung matanya robek dihajar pukulan keras Gaethje. Setelah pertarungan, Ferguson akhirnya dibawa menuju rumah sakit untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. 

Dan setelah melakukan pemeriksaan, dilansir MMA Junkies, Ferguson mengalami cedera retak tulang pipi dan pelipis. 

Pada Senin, 11 Mei 2020 dia kemudian membagikan kondisi terbaru. Melalui akun media sosial instagram pribadinya, Ferguson mengunggah foto di rumah sakit bersama kekasihnya. Wajahnya masih mengalami memar dan dihiasi oleh jahitan. 

Momen itu diabadikan oleh Ferguson bertepatan dengan hari ibu. "Cinta wanita ini. Terimakasih sudah merawat saya #Selamat hari ibu," tulis Ferguson. 

Lebih lanjut, petarung asal Amerika Serikat ini juga membagikan video saat melakukan tarian. Dia melakukannya di rumah sakit.