Ganas, Holyfield Tak Takut Lawan Mike Tyson Lagi

Mike Tyson saat bertarung melawan Evander Holyfield
Sumber :
  • smh.com.au

VIVA – Wacana trilogi antara Mike Tyson versus Evander Holyfield berhembus kencang belakangan ini. Hal tersebut tak lepas dari keinginan Tyson yang mengumumkan bakal kembali naik ring untuk menjalani laga amal.

Sejumlah nama muncul ke permukaan sebagai lawan yang disebut-sebut cocok untuk Tyson. Di antaranya adalah Tyson Fury, Oliver McCall, David Haye, Danny Williams, Roy Jones Jr, Wladimir Klitschko, hingga yang terbaru Jhon Fury.

Namun, publik sepertinya lebih ingin Tyson menghadapi Holyfield. Bagaimana tidak, kedua mantan petinju itu pernah menyajikan pertarungan yang fenomenal ketika masih di masa jayanya dulu, sekitar 90-an.

Holyfield berkuasa. Dua kali dia menghancurkan Tyson. Holyfield menghentikan Tyson di ronde ke-11 dalam pertarungan pertama mereka pada 9 November 1996. 

Dalam pertandingan ulang mereka pada 28 Juni 1997, Tyson menggigit sebagian telinga kanan Holyfield di ronde ketiga, dan ia langsung didiskualifikasi. Tyson berkilah, dia kesal karena Holyfield curang menabrakkan dirinya.

Terkait wacana trilogi dengan Tyson, Holyfield mengaku tak masalah. Meski memiliki usia yang lebih tua dari Tyson, Holyfield masih merasa sanggup untuk kembali mengulang kejayaannya atas Tyson.

"Itu tidak akan menjadi masalah. Saya tidak berpikir itu akan mengganggu saya untuk melakukannya. Para pejuang sejati adalah yang mampu menjaga dirinya. Meskipun aku empat tahun lebih tua darinya. Itu tidak akan menjadi masalah," kata Holyfield, dikutip TMZ.

"Ya, aku benar-benar seperti itu dengan siapa pun, tapi aku tidak ingin mereka berpikir ini adalah situasi hidup atau mati," sambungnya.

Di sisi lain, Tyson sudah sangat bersiap diri menyambut laga amalnya. Si Leher Beton sudah mulai rutin berlatih di gym untuk kembali mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.