Butuh 17 Pukulan Mematikan, Mike Tyson Ungkap Petinju Ini Jadi Lawan Terberat

Mike Tyson
Sumber :
  • nypost

VIVA – Petinju legendaris Mike Tyson tak segan-segan menyebutkan nama lawan terberatnya dalam sebuah wawancara baru-baru ini.

Menang Tinju, Codeblu: Chef Arnold Jauh Lebih Kuat dari Saya

Superstar Amerika ini telah menghadapi beberapa lawan berat sepanjang kariernya yang gemilang, namun ada satu lawan yang menurutnya paling tangguh.

Bukan Evander Holyfield, bukan pula Lennox Lewis, melainkan Pinklon Thomas.

Chef Arnold Poernomo Minta Maaf Setelah Dikalahkan Codeblu

Keduanya bertarung pada tahun 1987 untuk gelar Kelas Berat Dunia WBA dan WBC yang dipegang oleh Tyson.

Thomas adalah mantan juara WBC yang kehilangan sabuknya dari Trever Berbick yang kemudian dikalahkan Tyson untuk menjadi juara kelas berat termuda, sebuah rekor yang masih dipegangnya hingga saat ini.

Juara HSS Series 5, Forlan Rivaldo Bikin Lenny Hartono Bangga

Tyson berada di puncak hampir sepanjang pertarungannya dengan Thomas, dan meskipun melakukan serangan habis-habisan, dia tidak menang hingga ronde keenam melalui teknik KO.

Ketika ditanya dalam sebuah wawancara siapa lawan terberatnya, menurut The Sun, Tyson berkata:

“Saya pikir itu adalah Pinklon Thomas, dia adalah lawan terberat saya. Saya tidak pernah memikirkan dia, tapi dua tahun lalu saya menonton rekamannya, dan seorang teman saya menyuruh saya untuk menontonnya," kata Tyson.

“Saya memukulnya dengan tujuh belas pukulan, datar, di wajahnya, dia terjatuh tetapi itu tujuh belas pukulan. Tujuh belas pukulan, rata, semuanya sekuat tenaga dan yang terakhir dia pingsan.

"Saya pikir 'Ya Tuhan, itu pertarungan terberat saya, dia mendapat pukulan tujuh belas!'" ucapnya.

Tyson kemudian menjadi juara kelas berat yang tak terbantahkan beberapa bulan kemudian, sebelum kehilangan gelarnya secara dramatis pada tahun 1990 melawan underdog Buster Douglas.

Dia pensiun pada tahun 2005 sebelum kembali secara mengejutkan pada tahun 2020 untuk pertarungan eksibisi melawan Roy Jones Jr.

Terlepas dari rumor potensi pertarungan dengan petinju YouTube Jake Paul, Tyson mengonfirmasi di podcastnya tahun lalu bahwa dia akan tetap pensiun.

"Tidak mungkin. Saya tidak melawan siapa pun, saya hanya bersantai," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya