Minimalisir Penyebaran Virus Corona, One Pride Fight Night 37 Ditunda

One Pride
Sumber :

VIVA – One Pride Mixed Martial Arts Fight Night 37, Sabtu 21 Maret 2020, resmi ditunda penyelenggaraannya. Penyebabnya, pihak One Pride ingin mendukung upaya pencegahan penyebaran virus Corona COVID-19.

Fight Night 37 awalnya digelar tertutup tanpa penonton. Namun, perkembangan terkini terkait penyebaran virus corona begitu mengkhawatirkan.

Sudah 69 kasus yang ditemukan sampai Jumat 13 Maret 2020. Demi menjaga keselamatan petarung dan elemen lainnya, akhirnya One Pride resmi ditunda, hingga menunggu pengumuman selanjutnya.

"Dari awal, One Pride selalu peduli dengan kesehatan para petarungnya. Kesehatan dan keselamatan petarung jadi nomor satu bagi kami," kata Chairman One Pride, David Eric Burke, Jumat malam, 13 Maret 2020.

"Menyebarnya virus corona COVID-19, membuat kami harus mengambil keputusan demi melindungi petarung dan itu merupakan bentuk dari tanggung jawab One Pride. Akhirnya, kami menunda pertarungan pada Maret dan April 2020. Di rentang waktu tersebut, seluruh elemen akan duduk bersama, memantau situasi yang berkembang, demi memutuskan kapan pertarungan selanjutnya digelar," lanjutnya.

Tak cuma itu, dilanjutkan David, One Pride juga akan berkomunikasi dengan otoritas terkait, termasuk tim medis dan Dinas Kesehatan demi meminta pertimbangan untuk menggelar pertarungan selanjutnya, apakah aman digelar atau tidak.

Rencananya Fight Night 37 akan menggelar dua partai akbar. Linda Darrow akan berhadapan dengan petarung asing asal India, Priya Saini.

Kemudian, Ade Permana akan berduel melawan Lipin Sitorus demi mempertahankan sabuk juaranya. Pun, ada duel perebutan tiket menantang juara baru kelas terbang, antara Winardi melawan Jeremia Siregar.