Mengenal David Burke 'd4vd', Musisi Muda yang Populerkan Lagu Romantic Homicide

Musisi muda asal Houston, d4vd
Sumber :
  • ist

VIVA ShowbizMusisi muda asal Houston, Texas yakni d4vd (diucapkan David), baru-baru ini menghebohkan dunia musik internasional karena kesuksesannya setelah merilis single berjudul Romantic Homicide.

Festival Musik Playlist: Live On Tour 2024 Siap Digelar di 5 Kota, Ada Musisi Siapa Aja?

Penyanyi pendatang baru itu seakan menjelma menjadi idola baru di kalangan pecinta musik dunia. Penyanyi berusia 17 tahun itu kini telah menandatangani kontrak dengan label musik Darkroom/Interscope Records.

Video klip Romantic Homicide telah dirilis di channel YouTube d4dv pada awal bulan September lalu dan hingga kini telah ditonton sebanyak lebih dari 5,4 juta kali. Yuk scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Jakarta Street Jazz Festival 2024 Siap Digelar, 50 Musisi Bakal Tampil

Disutradarai langsung oleh d4vd, video klip lagu Romantic Homicide dipengaruhi oleh kecintaannya pada anime dan film noir, video klip lagu tersebut membagikan sifat emosional yang menghantui dari lagu tersebut.

Jimmy Nazwar Rao dan Posan Tobing Kolaborasi untuk Lagu Hebat

Hingga artikel ini dibuat, video klip lagu itu sudah mendapat lebih dari 236 ribu likes.

Tidak berhenti sampai di situ, dari keterangan tertulis yang diterima VIVA, dalam waktu kurang dari sebulan setelah dirilis, lagu Romantic Homicide telah melonjak menempati berbagai tangga lagu, menempati posisi 15 di chart Spotify US Top 50, dan posisi 1 di chart Spotify US Viral.

Lagu tersebut juga menduduki posisi 12 di tangga lagu Billboard’s Hot Rock and Alternative, menarik hampir satu juta streaming setiap hari secara global tanpa tanda-tanda melambat.

Lagu bergenre bedroom-pop dengan petikan gitar itu ditulis langsung oleh d4vd yang pertama kali jatuh cinta dengan proses penulisan yang membawa-bawa jurnal, bereksperimen dengan kata dan prosa yang diucapkan.

Vokal d4vd dalam lagu Romantic Homicide terdengar menenangkan. Lagu Romantic Homicide dengan mudah berhasil menarik perhatian para penggemar.

Mereka lantas mendambakan single lain setelah kesuksesan Romantic Homicide. Single lainnya telah diunggah ke platform streaming.

Hingga artikel ini dibuat, lagu Romantic Homicide telah diputar sebanyak lebih dari 124 juta kali di platform musik Spotify.

Sebagai informasi, d4vd berhasil mencuri perhatian hanya satu tahun setelah ia mulai menulis dan merekam lagu-lagu yang menyayat hati.

Setelah merilis beberapa single bergenre indie-alternative hingga pop dan R&B, David menggebrak tangga lagu dengan single Romantic Homicide, yang liriknya sangat jujur, tentang patah hati dan balas dendam.

Fakta menariknya adalah, lagu Romantic Homicide direkam seluruhnya oleh d4vd dengan menggunakan ponsel di lemari kakaknya. Tidak hanya itu, lagu tersebut juga diproduseri oleh Dan Darmawan yang merupakan produser asal Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya