Jadi, Kapan Duel Khabib Nurmagomedov Vs Justin Gaethje Digelar?

Petarung UFC, Khabib Nurmagomedov
Sumber :
  • ufc.com

VIVA – Ultimate Fighting Championship memastikan partai unifikasi gelar juara kelas ringan antara Khabib Nurmagomedov versus Justin Gaethje digelar pada penghujung 2020. Lokasi pertarungan pun sudah ditentukan, Pulau Yas, Abu Dhabi.

Belum jelas kapat tepatnya duel diselenggarakan. Sebab, Presiden UFC, Dana White, mau memastikan kondisi mental Khabib Nurmagomedov usai ayahnya, Abdulmanap, wafat. Jadwal semula, 19 September 2020 belum bisa dipastikan. Hingga akhirnya, duel UFC 253 di periode itu diganti dengan pertarungan Israel Adesanya versus Paulo Costa.

Namun, White menegaskan Pulau Yas sudah pasti menggelar pertarungan Khabib Nurmagomedov versus Gaethje.

"Pertarungan terbesar, terkejam, selanjutnya, Tuhan tahu kami akan lama di Abu Dhabi. Ini akan menjadi pusat dunia yang baru, seperti Las Vegas," kata White dilansir Bloody Elbow.
Baca juga: Duh Seram, Duel WWE Bikin Mata Pegulatnya Hampir Copot

"Duel Khabib digelar di sini. Kami masih bicarakan soal pertarungan perebutan sabuk juara kelas menengah, Israel Adesanya versus Paulo Costa. Lalu, ada Weili Zhang kontra Rose Namajunas. Partai besar, sudah pasti akan berlangsung di sini," lanjutnya.

Menggelar duel dan membangun oktagon di pantai serta pulau, menjadi pencapaian tersendiri bagi White. Sebab, ini menjadi hal baru bagi promotor mixed martial arts.

"Ini pencapaian terbesar yang pernah kami lakukan. Selama hampir 20 tahun, kami tak pernah mencapai pekerjaan yang luar biasa hebat macam ini," terang White.
Baca juga: Kelumpuhan Saraf Marquez Bikin Ngeri, Bagaimana Nasibnya di MotoGP?