Khabib Nurmagomedov Pensiun, Sabuk Juara UFC Ternyata Belum Lepas

Khabib Nurmagomedov
Sumber :
  • essentiallysports

VIVA – Sabuk juara kelas ringan Ultimate Fighting Championship ternyata belum lepas dari genggaman Khabib Nurmagomedov. Manajer Khabib, Ali Abdelaziz, menyatakan sampai sekarang Khabib masih berstatus juara kelas ringan.

Ada beberapa alasan yang memang memperkuat fakta, mengapa sabuk juara itu belum lepas dari genggaman Khabib. Salah satunya, terkait formalisasi perpisahan Khabib dengan UFC.

Sejauh ini, lewat akun media sosialnya, UFC memang sudah melayangkan salam perpisahan lewat berbagai kontennya.

Namun, di situs resminya, Khabib masih tercatat sebagai juara kelas ringan. Itu berarti, kontrak antara UFC dengan Khabib bekum putus secara resmi.

"Belum ada gelar juara yang lowong," begitu cuitan Abdelaziz, di akun twitternya, @AliAbdelaziz00.

UFC juga sebenarnya sudah menyiapkan rencana untuk perebutan sabuk juara kelas ringan yang nantinya berstatus lowong. Beberapa petarung berada di garis terdepan dalam memperebutkan sabuk tersebut.

Photo :
  • MMA FIghting

Selain Justin Gaethje, ada Dustin Poirier dan Conor McGregor yang siap menjadi juara baru pasca Khabib pensiun. Jangan lupakan pula, Tony Ferguson yang masih menunggu waktu yang tepat untuk kembali bertarung.

Petarung pendatang baru, Michael Chandler, juga patut diperhitungkan, setelah namanya masuk sebagai petarung reserve kalau Khabib atau Gaethje mengalami masalah dan tak bisa berlaga di UFC 254.

"Saya tak akan sok jago, statusnya anak baru. Saya tak mau bilang, 'hei kawan, saya layak mendapatkan kesempatan bertarung memperebutkan gelar." Saya suka nama saya berkembang lebih dulu, bertarung dengan empat pria terhebat dalam turnamen. Itu yang bisa dilakukan oleh UFC," jelas Chandler.