Khabib Nurmagomedov Vs Justin Gaethje Dicurigai Match Fixing

Hantaman Khabib Nurmagomedov ke Justin Gaethje di UFC 254
Sumber :
  • UFC

VIVA – Nada minor menyelimuti rekor 29-0 milik Khabib Nurmagomedov. Ada yang menyebut, kemenangan Khabib atas Justin Gaethje di Ultimate Fighting Championship 254, 24 Oktober 2020 lalu, merupakan rekaan semata.

Adalah mantan juara UFC asal Rusia, Oleg Taktarov, yang melempar spekulasi gila tersebut. Taktarov menganggap kemenangan Khabib sudah diatur, alias duel tersebut telah dicemari praktik match fixing.

Pendapat Taktarov didasari atas kesamaan manajemen antara Khabib dengan Gaethje. Keduanya memang berada di bawah naungan dari Dominance MMA, manajemen yang dibawahi Ali Abdelaziz.

Bisa saja, kalau situasinya macam ini, menurut Taktarov, Gaethje sengaja diminta untuk mengalah agar Khabib bisa menegaskan supremasinya.

Photo :
  • UFC

"Ini laga satu rekan kerja, mereka ada di manajemen yang sama. Saya rasa, pertarungan sudah dikompromikan," kata Taktarov dilansir Championat.

"Jelas, tapi tak masalah buat saya. Asal uang datang, lebih banyak, ya silakan saja," lanjutnya.

Taktarov juga buka suara soal pensiunnya Khabib. Baginya, pensiun jadi pilihan tepat buat The Eagles karena tak usah pusing lagi soal menjaga kondisi tubuh.

Pun, kalau sudah pensiun, Khabib bisa hidup lebih enak menurut Taktarov karena tak memiliki beban pikiran lainnya.