Sisi Liar Mike Tyson, Pernah Potong Tangan Kakaknya Sendiri

Duel Mike Tyson vs Roy Jones Jr
Sumber :
  • twitter.com/BTSportBoxing

VIVA – Segudang cerita dimiliki oleh legenda tinju-dunia">tinju dunia, Mike Tyson semasa hidupnya. Mulai dari prestasi, kehidupan kelam dalam hal cinta hingga cerita berbau kontroversial. Tapi tahukah Anda bahwa Iron Mike punya pengalaman unik semasa kecil?

Ada satu cerita yang hingga saat ini masih melekat pada ingatan Mike Tyson. Yaitu tentang hubungan tidak baik dengan saudara-saudaranya, terutama sang kakak yang bernama Rodney Tyson. Pernah suatu ketika dia memotong tangan kakaknya sendiri. Bagaimana ceritanya?

Photo :
  • Metro

Dalam buku biografi Leher Beton dengan judul Undisputed Truth, Tyson menceritakan soal hubungan tidak baiknya bersama Rodney. Renggangnya hubungan ini dikarenakan hobi keduanya yang berlawanan. 

Tyson yang suka bertinju tidak beriringan dengan hobi kakaknya yang suka menjadi ilmuwan yaitu bereksperiman menggunakan bahan-bahan kimia. Iron Mike sering meledeknya karena dianggap hobi Rodney adalah hobi orang kulit putih. 

"Rodney adalah kakak yang 5 tahun lebih tua dari saya, dia aneh. Kami adalah orang kulit hitam dan dia bertingkah seperti ilmuwan dengan melakukan eksperimen," kata Tyson. 

Pernah suatu ketika Tyson memotong lengan Rodney. Dia bekerja sama dengan adiknya bernama Denise. Kala itu dia mendapat inspirasi setelah menonton TV dengan tema kedokteran. Dimana dia ingin mempraktekan proses operasi. 

"Denise dan saya menonton tayangan kedokteran di TV kemudian kami ingin membuat Rodney sebagai pasien. Kami menghampirinya dan memotong lengan tangan kirinya dengan silet, dia mulai berdarah. Saya berkata, 'suter kami butuh alkohol' dan kami menyirami lukanya. Rodney sontak bangun dan langsung menjerit dan mengejar kami, sampai sekarang dia masih menyimpan potongan lengannya," lanjut dia.