Ini Satu-satunya Petarung yang Bisa Bikin Khabib Batal Pensiun

Juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov
Sumber :
  • Bloody Elbow

VIVA – Bos UFC, Dana White mungkin mencoba meyakinkan Khabib Nurmagomedov untuk membatalkan pensiunnya demi melawan Conor McGregor. Tapi Georges St-Pierre bisa menjadi satu-satunya sosok yang bisa meyakinkan Khabib untuk kembali.

Pelatih Khabib Nurmagomedov, Javier Mendez mengungkapkan tentang potensi pertarungan antara Georges St-Pierre, yang dikenal sebagai GSP. Menurutnya, Khabib butuh motivasi untuk bisa kembali bertarung di oktagon.

"Saya tidak melihat GSP ditawarkan dan saya pikir satu-satunya cara Khabib akan membatalkan pensiunnya adalah jika GSP ada di foto itu (daftar petarung calon lawan)," kata Mendez di Submission Radio, dilansir Marca.

"Tapi berdasarkan apa yang terjadi, saya tidak melihat ada alasan Khabib kembali. Duel dengan Dustin Poirier tidak akan memotivasi dia. Dia tidak melihat aspek uang darinya. Tapi jika mereka bisa menempatkan GSP di atas meja, mungkin ada peluang di sana."

Mendez menambahkan, ini merupakan pendapatnya pribadi. Sebab GSP merupakan petarung yang sangat diinginkan mendiang ayah Khabib. Jika UFC menyodorkan GSP dan Khabib dapat restu ibu, tidak menutup peluang dia siap kembali.

“Saya tidak mengatakan itu akan terjadi karena saya tidak tahu, tapi saya hanya mengatakan GSP mungkin satu-satunya (alasan Khabib siap kembali). Saya selalu mengira itu GSP, karena itulah yang diinginkan ayahnya," jelasnya.

"Saya pikir jika mereka (UFC) bisa mendapatkan itu (duel melawan GSP) dan Khabib bisa mendapatkan izin ibunya, saya pikir itu bisa terjadi. Saya tidak berpikir ada orang lain yang akan bisa. Titik."

"Kalau dia menanyakan pendapat saya, saya akan mengatakan kembali untuk GSP atau pensiun. Tapi dia tidak pernah bertanya kepada saya, jadi percakapan itu tidak pernah terjadi," jelasnya.

Sementara itu, sebelumnya, ada juga yang mengaku bisa mengalahkan Khabib dengan mudah di atas oktagon, kalau benar-benar berduel. Dia adalah petarung ONE Championship, Eddie Alvarez, yang begitu yakin bisa mengalahkan Khabib.

Alvarez menyatakan ada hal yang membuatnya begitu yakin bisa mengalahkan The Eagles dengan mudah. Saat Khabib berduel melawan Gleison Tibau, jadi patokan bagi Alvarez. Dalam duel itu, Tibau berhasil membuat Khabib kewalahan.

Sedangkan, ketika menghadapi Tibau, Alvarez sama sekali tak kesulitan bahkan dengan mudah mengalahkannya. "Cuma saya yang cocok dan bisa membuatnya menghadapi mimpi buruk," jelas Alvarez.

"Sejauh ini ada satu orang yang bikin dia kewalahan di semua divisi, dan itu memang faktanya. Tibau telah melakukannya, padahal tak hebat di seluruh aspek," terang Alvarez dikutip Morning Combat.