Marquez Tak Tergantikan, Honda Cuma Andalkan Sang Adik

Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez.
Sumber :
  • https://www.instagram.com/alexmarquez73

VIVA – Repsol Honda tak menurunkan pembalap pengganti demi mengisi kekosongan Marc Marquez yang absen dalam balapan kedua MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol. Mereka memilih untuk menurunkan dan mengandalkan sang adik, Alex Marquez, di balapan kedua akhir pekan nanti.

Marquez terpaksa absen dalam balapan kedua di Jerez, karena mengalami cedera patah tulang humerus kanan. Selasa 21 Juli 2020, Marquez harus dioperasi di Barcelona demi memulihkan cederanya.

Autosport melansir, keputusan Honda tak menurunkan pembalap pengganti sudah bulat. Mereka hanya ingin mengandalkan Alex di atas lintasan.

Entah apa alasannya, namun memang posisi Marquez di Honda tak tergantikan. Tapi, bisa jadi dengan absennya Marquez, potensi dari Alex bisa lebih tereksplorasi karena termotivasi untuk menghibur sang kakak yang tengah cedera.

Dokter Xavier Mir menyatakan, setidaknya Marquez harus istirahat dalam waktu lama. Bisa jadi, Marquez istirahat sampai sebulan, kalau kerusakan saraf yang dideritanya terbilang parah.

Mir sampai sekarang masih mengobservasi kondisi saraf Marquez. Diharapkan, kerusakannya tak parah usai melakoni operasi.