Cerita Maverick Vinales Hampir Tertimpa Motor di MotoGP Austria

Pembalap Monster Yamaha, Maverick Vinales
Sumber :
  • instagram.com/yamahamotogp/

VIVA – Pembalap Monster Yamaha, Maverick Vinales hampir jadi korban dari kecelakaan yang melibatkan andalan SRT Yamaha, Franco Morbidelli dan Johann Zarco dari Reale Avintia. Insiden itu terjadi di Sirkuit Red Bull Ring dalam MotoGP Austria, Minggu malam WIB 16 Agustus 2020.

Morbidelli menabrak Zarco dari belakang. Sebab dia tidak sempat melakukan pengereman mendadak ketika hendak masuk ke tikungan ketiga Sirkuit Red Bull Ring.

(Baca juga: Momen Mengerikan Maverick Vinales saat Kecelakaan MotoGP Austria)

Motor kedua pembalap keluar lintasan. Lalu terlempar kembali hingga melewati trek yang ketika itu sedang dilewati Vinales dan dan rekan setimnya, Valentino Rossi.

"Jujur, saya tidak melihat apa-apa. Saya hanya mendengar suara motor yang jatu dan saya merasakan dampak dari sepeda Zarco yang menabrak tembok," ujar Vinales, dikutip dari Crash.

"Kemudian saya melihat ada motor lain datang ke arah saya. Dan saya menutupi kepala ketika motor itu melompat," imbuhnya.

Beruntung Vinales dan Rossi bisa selamat dari hantaman motor yang kecelakaan. Mereka juga bisa meneruskan jalannya perlombaan.

(Baca juga: Hampir Jadi Korban Kecelakaan, Valentino Rossi: Agresif Berlebihan)

"Yang pasti kami sangat beruntung. Seseorang menyelamatkan kami dan inilah yang paling penting," imbuh pembalap asal Spanyol itu.