Luar Biasa, Indonesia Pertahankan Gelar Juara Asia

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA - Tim beregu putra Indonesia berhasil keluar sebagai juara pada Kejuaraan Badminton Asia Team Championships (BATC) 2018, Minggu 11 Februari 2018. Tim putra Indonesia menang 3-1 atas China.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadium Sultan Abdul Halim, Indonesia memulai laga dengan baik di nomor tunggal. Jonatan Christie sukses meladeni perlawanan Shi Yuqi dalam tiga game, 16-21, 21-17, 21-18.

Jonatan mengunci kemenangan tersebut menghabiskan waktu 1 jam 11 menit. Indonesia sukses menggandakan kedudukan menjadi 2-0 atas China, usai Mohammad Ahsan/Angga Pratama memperoleh kemenangan mudah di laga kedua.

Ahsan/Angga menumbangkan pasangan He Jiting/Tan Qiang dengan skor 21-19, 21-18 dalam waktu 36 menit. Selanjutnya, Indonesia menurunkan Anthony Sinisuka Ginting di laga ketiga.

Pebulutangkis rangking 9 dunia tersebut melawan Qiao Bin yang saat ini menduduki rangking 26. Sayangnya, dalam head to head Ginting saat ini kalah 0-1 dari Qiao.

Benar saja, Qiao memulai pertandingan ini dengan cukup bagus dengan unggul 3-7 atas Ginting. Qioa kian menjauhi Anthony lewat kedudukan 16-9, dan akhirnya mengunci game pertama dengan kemenangan 21-12.

Tak menyerah, Ginting berhasil membalas di set kedua dengan kemenangan 21-11 dan memaksa laga lanjut ke game penentu. Sial bagi Ginting, Qiao berhasil mengunci kemenangan 21-14 dan membuat skor jadi 1-2.

Pada laga keempat, Rian Agung Saputro/Hendra Setiawan melawan Han Chengkai/Zhou Haodong. Rian/Hendra sukses merebut game pertama dengan skor 21-14. Akhirnya, Rian Hendra sukses mengunci kemenangan 21-19.

Indonesia pun keluar sebagai juara tim putra pada Kejuaraan Badminton Asia Team Championships. Beregu putra Indonesia berhasil mempertahankan gelar juara dengan skor 3-1 atas China.