Kevin/Marcus Menang, Gregoria Terjungkal di Kejuaraan Dunia 2018

Gregoria Mariska Tunjung
Sumber :
  • Dokumen PB PBSI

VIVA – Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Giedon berhasil menang di babak kedua Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018 di Nanjing, China. Mereka menang atas wakil tuan rumah, Han Chengkai/Zhou Haodong, Rabu 1 Agustus 2018.

Kevin/Marcus butuh waktu 52 menit untuk mengalahkan Han/Zhou pada pertandingan tersebut. Di game pertama, duet berjuluk The Minions sempat kalah 18-21.

Beruntung mereka bangkit pada game kedua dengan kemenangan 21-14. Momen kebangkitan sukses dipertahankan dengan menutup keunggulan 21-18.

Pada babak ketiga nanti, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan wakil Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov. Di atas kertas, The Minions lebih diunggulkan untuk menjadi pemenang.

Kesuksesan Kevin/Marcus sayangnya tidak bisa diikuti oleh tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung. Dia dipaksa menyerah oleh pebulutangkis China, Chen Yufei dalam dua set langsung.

Di tempat yang sama, ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil melangkah ke babak ketiga. Mereka menang mudah 2-0 saat menghadapi wakil Hong Kong, Ng Wing Yung/Yuen Sin Ying.

Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta juga memetik hasil positif. Mereka mengalahkan wakil Belanda, Debora Jille/Imke Van der Aar dengan skor 2-0.

Hasil positif juga didapatkan oleh ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Mereka mampu mengalahkan Jacco Arend/Ruben Jille asal Belanda dalam dua game langsung.