Panas, 2 Ratu Bulutangkis Dunia Berduel di Final Kejuaraan Dunia BWF

Tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying di Olimpiade Tokyo 2020
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Partai final Kejuaraan Dunia Bulutangkis BWF di sektor tunggal putri dipastikan berlangsung panas. Bagaimana tidak, dua pebulutangkis terbaik dunia bakal bertarung memperebutkan status sebagai yang terbaik.

Respon Akane Yamaguchi Terkait Flash yang Mengarah ke Gregoria Mariska di All England 2024

Ratu bulutangkis dunia asal Taiwan, Tai Tzu Ying, lebih dulu memastikan diri tampil di laga puncak usai menumbangkan wakil China, He Bing Jiao. Tai Tzu Ying harus melakoni duel rubber game selama 57 menit sebelum merebut tiket final usai bertarung di Carolina Marin, Sports Palace, Huelva, Spanyol, Sabtu 18 Desember 2021.

Perlawanan ketat ditunjukkan oleh Bing Jiao saat menghadapi Tai Tzu Ying. Namun, gim pertama dimenangkan oleh wakil Taiwan tersebut.

Bahan Bakar Pertamina Patra Niaga Dukung Kesuksesan Pelaksanaan F1 Power Boat

Tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying di Olimpiade Tokyo 2020

Photo :
  • Tangkapan layar

Bing Jiao membalasnya di gim kedua. Dia tampil sangat dominan dan sempat unggul jauh 17-7. Tunggal putri China itu pun memaksa lawannya menjalani gim penentuan setelah unggul 21-13.

All England 2024, Momen Comeback Ahsan/Hendra dan Akane Yamaguchi

Di gim pamungkas, Tai Tzu Ying mampu menunjukkan kualitasnya. Dia berbalik menekan Bing Jiao dan menyudahi pertarungan ini dengan kemenangan 21-14.

Akane Yamaguchi Pastikan Tiket Final

Sementara itu, Akane Yamaguchi juga berhasil menyabet tiket ke partai puncak setelah menumbangkan tunggal putri China, Zhang Yi Man. Akane menang dua gim langsung dalam duel sengit selama 44 menit.

Yi Man di luar dugaan mampu merepotkan Akane yang lebih berpengalaman. Dia beberapa kali bisa menyamakan kedudukan meski sempat tertinggal jauh.

Tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi di BWF World Tour Finals 2021

Photo :
  • PBSI

Meski sempat kesulitan, namun akhirnya Akane mampu menyegel kemenangan di gim pertama dengan 21-19.

Gim kedua berjalan lebih sengit. Kedua pebulutangkis saling kejar-mengejar angka hingga interval pertama.

Setelahnya, Yi Man sempat berbalik unggul. Tapi, kesabaran Akane dalam membongkar pertahanan Yi Man berbuah manis. Dia akhirnya memenangkan duel dengan 21-19.

Hasil ini memastikan jika Akane akan menghadapi Tai Tzu Ying di partai final Kejuaraan Dunia. Duel akan digelar Minggu 19 Desember 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya