Tren Positif Ganda Putri Indonesia di Kejuaran Dunia Bulutangkis 2018

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA – Tren positif ganda putri Indonesia di Kejuaraan Dunia 2018 terus berlanjut. Sebanyak tiga pasangan berhasil melaju ke babak perempat final.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menang atas wakil Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dalam pertandingan yang berlangsung di Nanjing, China, Kamis 2 Agustus 2018. Mereka menang dalam tiga game, 16-21, 21-17, dan 22-20.

Pada babak perempat final nanti, Greysia/Apriyani yang menjadi unggulan kelima dalam kejuaraan ini akan menghadapi wakil China, Chen Qingchen/Jia Yifan. Mereka merupakan unggulan pertama pada sektor ganda putri.

Keberhasilan Greysia/Apriyani dituruti oleh Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta. Mereka sudah dinanti pasangan asal Jepang, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto.

Ganda putri Indonesia lainnya, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani juga memetik hasil positif. Mereka melaju ke perempat final dan akan melawan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dari Jepang.

Tambahan wakil Indonesia di perempat final adalah pasangan ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Duet yang akrab disapa The Minions ini akan berhadapan dengan wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. (ase)