Juara di Belanda, Modal Positif Ade/Wahyu Tatap Denmark Terbuka

Ganda putra Indonesia, Ade Yusuf/Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira.
Sumber :
  • VIVA / Donny Adhiyasa

VIVA – Skuat Indonesia sukses membawa pulang satu gelar juara dari Belanda Terbuka 2018. Ganda putra Ade Yusuf/Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira keluar sebagai juara usai menang di final, Minggu 14 Oktober 2018.

Dalam laga yang berlangsung di Topsportcentrum Almere, Belanda, Ade/Wahyu membungkam duet andalan tuan rumah, Jelle Maas/Robin Tabeling, dalam pertarungan rubber game, 21-15, 15-21 dan 22-20 dalam waktu 61 menit.

Berstatus sebagai unggulan 2, Ade/Wahyu harus menghadapi tekanan publik tuan rumah yang mendukung Jelle/Robin, sebelum akhirnya memastikan gelar perdananya tahun ini.

Sebelum menjuarai Belanda Terbuka 2018, Ade/Wahyu hanya mampu menjadi runner-up di turnamen Australia Terbuka dan Thailand Masters level Super 300.

Menanggapi hasil positif tersebut, ungkapan syukur dan terima kasih pun dihaturkan Ade kepada semua yang telah mendukung mereka. 

"Alhamdulillah... Terima kasih semua dukungannya. Terimakasih coach," tulis Ade Yusuf dalam postingan di akun Instagram pribadinya, @adeyusufsantoso.

Ucapan selamat atas keberhasilan itu pun muncul dari dua pelatih skuat ganda putra Pelatnas Cipayung, Aryono Miranat dan Herry Iman Pierngadi.

"Congratz Ade/Nayaka juara Dutch Open 2018... Maju terus," tulis Aryono di postingan IG-nya. "Selamat untuk Ade Yusuf/Wahyu. Good Job. Lanjutkan di Denmark," timpal Herry IP yang mengomentari caption di posting-an Aryono. (one)